Wakil Bupati: Buah Lokal Bondowoso Harus Bisa Bersaing Era Pasar Bebas

  • Whatsapp

BONDOWOSO, BeritaLima.com -Pembukaan kontes durian dipimpin langsung oleh Bupati Drs KH Salwa Arifin, dengan didampingi puluhan pejabat dan petani, kontes durian yang digelar setahun sekali tersebut mendapat sambutan antusias dari warga yang ingin menikmati buah unggulan daerah tersebut.

“Kami atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih atas kerja keras para petani buah di Bondowoso, sehingga produksi buah tahun ini begitu melimpah. Semoga ke depan produk Buah Lokal kita bisa terus dikembangkan,” tutur Wakil Bupati dalam acara pembukaan Kontes Buah Lokal.

Lebih lanjut Wabup mengatakan, Bahwa Jangan sampai lebih mencintai produk dari negara lain, padahal produk dan hasil dari pertanian daerah sendiri sangat berlimpah dan tidak kalah mutunya. 

“Jangan sampai kita tidak bisa menikmati produk unggulan kita sendiri, karena semuanya telah habis untuk kebutuhan ekspor. Untuk itu semuanya kita harus siap, baik dalam hal kualitas dan kuantitas produk –produk hasil pertanian kita sendiri.” jelasnya Rabu (13/03).

Dalam ajang Gebyar ini untuk bisa menjadi ajang promosi potensi produk pertanian yang ada di Kabupaten Bondowoso. Selain itu juga dapat menjadi kegiatan ungulan tanaman untuk mempertahankan benih – benihan jenis kualitas tanaman serta dapat mengembangkan kualitas tanaman lebih baik dan tidak kalah pentingnya dapat menjadi ajang menarik investasi dan wisata bagi masyarakat. (*/ Rois/Fur)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *