Wakil Bupati Sumenep Tinjau Pos Penyekatan Perbatasan

  • Whatsapp
Didampingi Kadinkes, Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah, SH. MH. M.Pd.I.melakukan peninjauan langsung Pos Pengamanan Terpadu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kecamatan Pragaan

SUMENEP, beritalima.com| Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah, SH. MH. M.Pd.I.melakukan peninjauan langsung Pos Pengamanan Terpadu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kecamatan Pragaan pada Selasa (08/ 06/ 2021).

Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah didampingi Kepala Dinas Kesehatan Agus Mulyono, Kasatpol PP dan Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Kecamatan Pragaan.

Bacaan Lainnya

Pantauan di lapangan, dalam peninjauan tersebut Wakil Bupati Sumenep mencoba alat pendeteksi Covid-19 Genose test untuk memastikan berfungsinya alat tersebut, Genose test diklaim bisa mendeteksi Covid -19 lebih cepat melalui hembusan napas, dengan waktu deteksi hingga 80 detik sehingga lebih efektif.

Wabup Dewi Khalifah menjelaskan bahwa di posko perbatasan sudah disiapkan alat cek GeNose untuk mendeteksi yang nantinya untuk warga Sumenep yang akan keluar kota atau sebaliknya datang dari luar kota.

“Bahkan diposko perbatasan sudah disiapkan alat GeNose untuk melihat hasil positif atau negatif yakni terpapar covid-19 apa tidak, ” kata Wabup Nyai Eva.

Menurut Nyai Eva, tidak ada kendala yang terjadi di posko perbatasan baik dari segi alat ataupun yang lainnya.

Wabup Nyai Eva berharap dengan adanya posko di perbatasan dapat mengantisipasi lonjakan kasus covid -19 di Kabupaten Sumenep. Mengingat pasca-Lebaran dan aktivitas mudik yang puncaknya diprediksi terjadi pada akhir Juni 2021.
(**)

Pos terkait