Wakil Ketua DPR Cucun Serukan Ikrarkan Sumpah Pemuda Sepenuh Hati

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPR Cucun ajak ikrarkan Sumpah Pemuda sepenuh hati (foto: istimewa)

Jakarta, beritalima.com |- Wakil Ketua DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal mengajak masyarakat , khususnya kaum muda Indonesia, untuk ikrarkan makna Sumpah Pemuda sepemuh hati. Karena menurutnya,, perayaan Sumpah Pemuda setiap 28 Oktober ini tak boleh hanya sebatas slogan, tetapi harus diikrarkan sepenuh hati.

“Sumpah Pemuda saya kira bukan hanya sebatas deretan kata-kata, tetapi harus diikrarkan dengan sepenuh hati oleh segenap kaum muda Indonesia. Tekad kita untuk bersatu, apapun sukunya, apapun agamanya, harus tertanam kuat atasnama Indonesia,” ujar Cucun di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta (28/10).

Waketum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menegaskan, Sumpah Pemuda bukan sekadar teks sejarah, tetapi seperti kepalan tangan berlumuran darah. “Meski tangan kita merasa sakit, tetapi hati kita harus bangga mengatakan ‘saya Indonesia’. Esensi Sumpah Penuda ini yang tidak boleh luntur, karena bagaimanapun masa depan Indonesia ini ada di pundak generasi muda bangsa.”

Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap tanggal 28 Oktober kali ini adalah yang ke-96 tahun. Sumpah Pemuda termasuk hari bersejarah di Indonesia, di mana menjadi tonggak bersatunya pemuda Indonesia melawan penjajah Belanda.

Jurnalis: Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait