Wako Palembang Tinjau Perbaikan drainase

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota Palembang dalam rangka mengurangi genangan air ketika hujan, selain membangun pompanisasi sungai bendung, pemot Palembang juga melakukan normalisasi drainase di beberapa titik yang dianggap sebagai penyebab terjadinya genengan air ketika hujan. Seperti yang dilakukan tim dari dinas Pekerjaan Umum pada jumat dini hari (9/9), menormalisasi drainase di sepanjang jalan letkol iskandar.

Walikota Palembang Harnojoyo juga ikut turun meninjau aktifitas normalisasi drainase tersebut. Pukul 00.15 WIB Harnojoyo tiba di lokasi dan memantau langsung proses pengerjaan normalisasi. Terlihat jelas drainase yang menjadi saluran air ketika dibuka penutupnya Nampak dipenuhi dengan sampah yang didominasi sampah plastik, melihat kondisi ini Harnojoyo merasa sangat miris, “sangat miris kondisinya, kalau seperti ini wajar jika hujan langsung tergenang jalanan, drainase hamper penuh oleh tumpukan sampah plastic” Ujar Harnojoyo.

Selanjutnya Harnojoyo menghimbau kepada masyarakat untuk sadar terhadap lingkungan, jangan membuang sampah semabarangan utamanya di saluran drainase, “Kalau melihat kondisi seperti ini masihkah masyarakat ingin membuang sampah sembarangan?, mari kita sadar, karena sampah ini sumber bencana, pemerintah dan masyarakat harus selaras, Pemerintah sudah berupaya tinggal kesadaran masyarakat yang ditumbuhkan” Ujar Harnojoyo.

Dirinya juga menyampaikan normalisasi drainase ini akan terus dilakukan di titik-titik rawan genangan, “Semoga akan mengurangi genangan dengan normalisasi drainase ini” pungkas Harnojoyo.

Sekitar pukul 01.00 dini hari Harnojoyo beranjak meninggalkan lokasi, sementara tim P uterus bekerja menyelesaikan tumpukan sampah yang masih terlihat.

(Nn/ Hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *