Wali Kota Mojokerto Ajak Remaja Jalankan Pola Hidup Sehat

  • Whatsapp

MOJOKERTO, Beritalima.com – Pemerintah Kota Mojokerto melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Mojokerto mengadakan Edukasi Remaja Sehat dan Hebat di Era 5.0. Acara tersebut diadakan di Atrium Sunrise Mall pada hari Jumat (11/11/2022).

Wali Kota Mojokerto, Hj. Ika Puspitasari, S.E. mengajak remaja Kota Mojokerto bergerak, Untuk menjadi anak remaja yang sehat dengan tidak bermalas-malasan.

“Saya mengajak ratusan remaja yang hadir di tempat ini untuk menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga dan menjaga pola makan,” kata Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto.

Lebih lanjut dikatakannya, di era Milenial semuanya serba mudah. Berbagai jenis makanan instan juga banyak dijual. Apalagi saat ini penyakit degeneratif juga banyak dialami anak-anak remaja, salah satunya diabetes.

“Melalui event ini, saya berharap remaja Kota Mojokerto aware akan kesehatannya, dengan menjaga pola hidup sehat,” harap Ning Ita.

Kepala Dinas Kesehatan PPKB Kota Mojokerto, dr. Triastutik Sri Prastini, Sp.A menjelaskan, di era saat ini ada gerakan masyarakat atau yang disingkat GERMAS. GERMAS merupakan suatu program yang dilakukan secara masif oleh semua komponen masyarakat.

“Hal tersebut dilakukan untuk peningkatan perilaku hidup sehat agar kualitas hidup kita jauh lebih baik. Indonesia saat ini mengalami krisis nutrisi dan gizi. Oleh karena itu diperlukan upaya-upaya yang dilakukan oleh seluruh komponen masyarakat untuk mengatasi hal tersebut. Rutin berolahraga dan menjaga pola makan adalah solusi dari krisis nutrisi dan gizi. Mari kita bersama-sama memasifkan gerakan rutin berolahraga dan menjaga pola makan untuk kebaikan kita bersama,” terang dr. Triastutik.(Kar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait