Walikota-Forkopimda, Bahas Vaksinasi Hingga Bantuan Sosial Covid-19

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Penanganan pandemi Covid-19 dalam masa perpanjangan PPKM Level 4 di Kota Madiun, Jawa Timur, harus maksimal. Karenanya, monitoring dan evaluasi terus dilakukan bersama Forkopimda.

Walikota Madiun, H. Maidi, berharap pandemi Covid-19 di Kota Madiun semakin dapat terkendalikan ke depan.

Dalam rakor ini, berbagai hal mengemuka. Mulai penambahan kasus dan tingkat keterisian ruang perawatan, bantuan-bantuan hingga vaksinasi.

Walikota menyebut, penambahan kasus konfirmasi masih terus terjadi. Angkanya juga tak sedikit. Namun, angka kesembuhan juga terus meningkat. Karenanya, ia mengajak untuk tidak lengah dan terus waspada.

‘’Kita sudah menyediakan Rumah Sakit Lapangan, harapannya BOR kita terus turun. Yang sakit segera bisa diberikan perawatan agar lekas sembuh,’’ ucap H. Maidi, usai rakor, Selasa 27 Juli 2021.

Selain itu, walikota menginstruksikan vaksinasi untuk terus dimassifkan. Vaksinasi di Kota Madiun sudah cukup baik. Setidaknya, mencapai 48 persen dari sasaran saat ini. Pun, sejatinya sudah lebih dari 50 persen jika target sasaran tidak ditambah dari pemerintah pusat.

Wali kota juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk TNI/Polri yang turut melakukan vaksinasi untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok.

‘’Vaksinasi terus kita massifkan. Untuk dosis harus selalu dikoordinasikan,’’ imbuhnya.

Dalam rakor juga mengemuka pembahasan mengenai bantuan-bantuan. Wali kota mengharap sistem terpadu untuk bantuan jalan lagi. Artinya, semakin memudahkan masyarakat dan petugas. Selain itu, untuk menghindarkan adanya dobel bantuan.

‘’Jadi sekali cek NIK dan KK langsung jelas. Tidak tumpang tindih atau rebutan. Jadi transparansi tetap terjaga dan tidak salah sasaran,’’ jelasnya

Walikota juga menyebut, minat masyarakat untuk menjadi relawan tim pemulasaran jenazah cukup tinggi. Itu dapat dilihat dari banyak lamaran yang masuk.

“Tim khusus pemulasaran jenazah dengan protokol kesehatan akan segera disiapkan,” tandasnya. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait