Walikota Madiun Akan Tata PKL Seperti di Negara Maju

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Madiun, Jawa Timur, wajib turut mendukung pembangunan. Karenanya, pembinaan kembali dilakukan Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Perdagangan, Senin 19 Juni 2023.

Bahkan, Walikota Madiun, H. Maidi, memberikan pembinaan langsung kepada para PKL yang hadir.

‘’Penataan kota kita ini tidak hanya fisik. SDM juga kita tata, termasuk PKL. Akan kita tata seperti di negara maju,’’ ucap H. Maidi.

Apalagi,Maidi memang cukup berhasil dalam menghadirkan pembangunan yang bermuara pada peningkatan ekonomi. Salah satu contohnya pembangunan puja sera Pasar Sleko. Puja sera tersebut cukup berhasil mendongkrak penghasilan pedagang di sana.

Pembangunan serupa juga sedang dilakukan di sejumlah titik lainnya. Seperti sentra kuliner Rimba Darma, Lapangan Olahraga Gulun, Alun-Alun, dan lainnya. Pedagang di kawasan tersebut wajib turut mengikuti perubahan.

‘’Kalau tempatnya sudah bagus, pedagangnya juga harus bagus. Harus melayani dengan baik,’’ harapnya.

Tidak hanya itu, pedagang wajib menjaga kebersihan. Baik lingkungan maupun pribadi. Hal itu penting agar membuat pembeli nyaman. Apalagi, pembeli bukan dari lokal. Namun juga datang dari berbagai daerah.

Menurutnya, wisatawan harus diberikan kesan yang baik. Harapannya mereka kembali datang dengan mengajak teman.

‘’Kota ini kalau tidak ada yang datang, ekonomi bisa mati. Karena kita tidak punya sumber daya alam. Jadi saya minta pedagang yang baik dan sopan. Ini penting untuk keberlangsungan ke depannya,’’ tandasnya. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait