Walikota Madiun Apresiasi Kepedulian Sesama Perbaiki RTLH

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Kepedulian antar sesama di Kota Madiun, Jawa Timur, patut diacungi jempol. Pasalnya, berbagai bentuk bantuan untuk meringankan masalah telah diwujudkan. Apalagi dimasa pandemi seperti saat ini.

Seperti bantuan pemugaran rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi rumah layak huni (RLH) salah seorang warga yang tinggal di Jalan Srigadis, Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kartoharjo, Rabu 1 September 2021.

Perbaikan itu diinisiasi oleh Yayasan Shiddiqiyyah. Tak hanya melakukan pemugaran, mereka juga membuat rumah tidak layak huni yang dipugar menjadi tempat usaha.

Hal itu mendapatkan apresiasi dari Walikota Madiun, H. Maidi. Menurutnya, kepedulian tak hanya selesai sampai di pemugaran rumah saja, namun juga bantuan melahirkan kemandirian.

“Yayasan ini memugar beberapa RTLH jadi rumah usaha. Dari bidang rumah bisa ditempati untuk usaha ekonomi juga, ini luar biasa,” ucap H. Maidi.

Dengan pola-pola seperti itu, lanjutnya, diharapkan angka kemiskinan menurun dan angka pengangguran juga turun.

Dalam kesempatan yang sama juga diberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada para dhuafa. Tak hanya itu, masker dan susu juga tak ketinggalan dibagikan. (Sumber Diskominfo/Editor: Dibyo).

H. Maidi (baju putih).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait