Walikota Madiun Apresiasi Madiun Cycling Carnival Forum BUMN

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Kota Ramah Sepeda semakin melekat pada Kota Madiun,Jawa Timur. Tidak hanya giat bersepeda biasa, berbagai event olahraga bersepeda juga mulai mengemuka.

Diantaranya event Madiun Cycling Carnival (MANCAL) yang digagar Forum BUMN/BUMD Kota Madiun. Dengan bertemakan Imlek, carnival berlangsung seru, Minggu 30 Januari 2022.

Bahkan Walikota Madiun, H. Maidi, memberikan apresiasi atas terselenggaranya event tersebut.

‘’Kita punya rute bersepeda 10, 15, dan 20 kilometer. Upaya kita ini juga mendapat apresiasi dari luar. Kita mendapat predikat Kota Ramah Sepeda, sejajar dengan DKI dan Bogor. Karenanya, terima kasih sekali kepada forum BUMN yang telah ikut meramaikan dengan event-event seperti ini,’’ tutur H. Maidi.

Event ini, benar beoar berlangsung meriah. Peserta tampil total dengan pernak-pernik khas Imlek kreasi masing-masing. Tak heran, wali kota memberikan ajang seluas-luasnya untuk menggelar event-event serupa bahkan yang lebih besar. Salah satunya, Lawu Challenge yang rencananya digelar rutin setiap tahun.

Walikota menambahkan, kegiatan bisa dilaksanakan bersamaan event peringatan 17 Agustus atau Hari Jadi Kota Madiun.

‘’Bisa diagendakan dengan event-event kota. Tentu saja setelah Covid-19 mereda,’’ ungkapnya.

Madiun Cycling Carnival semakin seru lantaran dilombakan. Peserta terdiri dari 39 tim berjumlah sepuluh orang setiap timnya. Tidak hanya dari BUMN/BUMD, tetapi juga masyarakat umum. Peserta wajib menarik perhatian tim juri melalui keunikan, kekompakan, estetika, kedisiplinan, serta kreativitas dan kesesuaian dengan tema.

Kegiatan ini, merebutkan hadiah uang jutaan rupiah. Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan santunan kepada 20 anak yatim dan 100 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (nomor 2 dari kiri) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait