Walikota Madiun Edukasi Langsung Siswa TK Tentang Pentingnya Prokes

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, mempunyai cara tersendiri untuk mensosialisasikan pencegahan Covid-19 kepada siswa Taman Kanak-Kanak (TK). Yakni dengan diajak berkeliling kota menggunakan Madiun Bus on Tour (Mabour), Kamis 10 Februari 2022.

“Kita ajak keliling kota sambil diberi sosialisasi tentang Covid-19. Sambil berkeliling kita kasih tahu ini ada gerai masker gratis di Jalan Pahlawan,” ungkap Walikota Madiun, H. Maidi.

Keberadaan gerai masker gratis, lanjutnya, sebagai upaya pemerintah dalam mencukupi kebutuhan masyarakat agar disiplin protokol kesehatan terus ditingkatkan. Disamping tetap terus menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

“Kita harus sosialisasikan ini ke anak-anak supaya mereka tahu masalah Covid. Jangan sampai mereka ketakutan tapi tidak tahu sebabnya,” terangnya.

Tak hanya itu, kegiatan city tour bersama anak-anak dari TK Al – Irsyad ini juga bertujuan untuk mengenalkan tempat-tempat wisata dalam kota hingga lokasi industri yang ada di Kota Madiun. Salah satunya tempat wisata yang ada di Pahlawan Street Center hingga pengenalan PG Rejo Agung dan PT INKA.

Melalui kegiatan ini, ia berharap para siswa TK bisa lebih mengerti tentang bahaya Covid dan cara mencegahnya. Juga lebih mengenal tentang lokasi ikonik yang ada di Kota Madiun.

“Harapan kita, seluruh anak TK sampai lansia tahu bagaimana cara penanggulangan Covid-19 ini,” harapnya. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait