Walikota Madiun Himbau Perkuat Sinergitas Dalam Forum Silaturahmi Kamtibmas

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, menghimbau untuk memperkuat sinergisitas dalam forum silaturahmi kamtibmas.

Karena disadari atau tidak, masyarakat merupakan garda terdepan bagi terciptanya kondisi keamanan dan ketertiban (kamtibmas) yang kondusif.

Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, mengatakan, permasalahan kamtibmas pada hakekatnya bukan hanya menjadi tanggung jawab satu pihak. Lebih dari itu, harus menjadi tanggung jawab bersama.

“Seperti tahun 2018 lalu, tahun ini merupakan tahun politik. Mau tidak mau, suka tidak suka setiap hari akan selalu bersinggungan dengan berbagai hal yang menyangkut aktifitas politik,” kata H. Sugeng Rismiyanto, dalam acara Forum Silaturahmi Kamtibmas, di Jalan Slamet Riyadi, Kota Madiun, Selasa 19 Pebruari 2019.

Pada tahun lalu, lanjutnya, situasi keamanan dan ketertiban di Kota Madiun sudah kondusif. Sehingga pilkada dapat terlaksana dengan aman dan sukses. “Ini harus kita pertahankan di pemilu yang mendatang,” tegasnya.

Hal itu semua, tambahnya, dapat terwujud karena kerja bersama diantara pemerintah, jajaran TNI-Polri serta dukungan positif dari semua elemen masyarakat.

“Oleh karena itu, sinergitas antara pemerintah, TNI, Polri, tokoh agama, dan tokoh masyarakat di Kota Madiun harus ditingkatkan agar situasi kamtibmas tetap aman dan nyaman sebelum, selama dan sesudah penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun Pasaribu, mengatakan, pihaknya telah berupaya secara optimal guna menjaga keamanan dan ketertiban.

“Silaturahmi ini juga sebagai upaya untuk mempererat jalinan antar pemda dan segenap masyarakat yang ada di Kota Madiun,” kata AKBP Pasaribu.

Dia berharap, dengan terlaksananya silaturahmi ini, dapat terjalin konsolidasi yang baik antar pemda, TNI-Polri dan segenap masyarakat.

“Sehingga kita bersama dapat mempertahankan kondusifitas kamtibmas yang ada di Kota Madiun,”tegasnya. (Sumber Kominfo. Editor: Astono).

Ket.Foto: H. Sugeng Rismiyanto (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *