Walikota Madiun Imbau Karyawan BUMD Jaga Profesionalitas

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) memiliki peran sentral dalam kaitannya dengan perekonomian suatu daerah. Maka dari itu, untuk mengoptimalkan dan memotivasi kinerja para karyawannya, Pemkot Madiun, Jawa Timur, menggelar pembinaan bagi karyawan dan karyawati BUMD yang ada di lingkungan Kota Madiun, Kamis 4 April 2019.

Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, mengatakan, sebagai BUMD milik pemerintah daerah, tentu terikat dengan regulasi birokrasi yang mengaturnya. Tak hanya itu, BUMD juga dituntut untuk mampu memadukan dua kultur menjadi kesatuan kultur yang positif guna mendukung pengelolaan yang berkelanjutan.

“Selain terkait dengan regulasi yang ada, BUMD juga berorientasi kepada profit sesuai dengan tujuan pembentukan korporasi pada umumnya. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi segenap stake holder BUMD,” kata H. Sugeng Rismiyanto.

Ini, lanjutnya, menjadi penting untuk masing-masing BUMD agar terus memacu diri dan terus berinovasi supaya usaha yang dijalankan lebih berkembang dan sanggup bersaing agar tetap survive berdaya guna dan berhasil guna.

“Maka dari itu saya berharap kepada segenap karyawan dan karyawati BUMD yang hadir agar mampu mengoptimalkan peran dan mampu menumbuhkan budaya profesionalisme,” harapnya. (Sumber Kominfo. Editor: Astono).

Ket.Foto: H. Sugeng Rismiyanto.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *