Walikota Madiun Imbau Masyarakat Waspadai Tamu Asing

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, minta kepada masyarakat mewasdai tamu asing. Tak hanya itu, jika ada yang mencurigakan, masyarakat diminta aktif melapor. Pasalnya, baru-baru ini ada WNA asal Amerika yang overstay dan meninggal di tempat kost yang berada di wilayah hukum Kota Madiun.

Meninggalnya salah seorang warga asing (WNA) di salah satu rumah kos di wilayah Kecamatan Taman, Kota Madiun, beberapa waktu lalu, memang menarik perhatian Walikota Sugeng Rismiyanto. Apalagi, keberadaan warga Amerika itu tidak diketahui pihak imigrasi kendati sudah overstay sejak beberapa tahun lalu.

‘’Siapapun yang menjadi warga asing di Kota Madiun wajib lapor. Masyarakat juga harus aktif menanyakan,’’ kata Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, saat apel senam Lansia di Stadion Wilis, Jumat 23 Maret 2018.

Walikota menghimbau untuk tidak menganggap sepele. Apalagi, jika warga negara asing tersebut sampai meninggal dunia. ‘’Saya berharap masyarakat aktif. Harus segera melapor kalau ada warga asing mana saja termasuk WNA yang tinggal lebih dari 24 jam ditempat bapak/ibu,’’ tegasnya.

Walikota juga menyampaikan himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Mulai aturan tamu asing yang menginap hingga kejahatan skimming di berbagai automatic teller machine (ATM) yang tengah hangat saat ini.

‘’Siapapun yang mempunyai tabungan harap rutin dicek. Ini penting karena tindakan pencurian uang melalui ATM bank marak terjadi. Semua harap waspada demi keamanan dan kenyamanan,’’ pungkasnya. (Diskominfo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *