Walikota Palembang Resmikan Bank Sampah Ceria RSMH

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima – Sebagai komitmen menjaga kebersihan lingkungan serta memanfaatkan sampah menjadi sesuatu yang berguna, Rumah Sakit Umum Mohammad Husein (RSMH) Palembang mendirikan bank sampah, bank sampah resmi beroprasi ditandai dengan peresmian oleh Walikota Palembang H. Harnojoyo bersamaan dengan acara seminar IVA deteksi Dini kanker serviks dan payudara, Senin (16/10).

Walikota Palembang H. Harnojoyo mengapresiasi keberadaan bank sampah tersebut dan berharap bisa dicontoh oleh rumah sakit lain bahkan perusahaan -perusahaan lain.

“Langkah yang sangat positif ditunjukkan oleh RSMH, sampah yang selama ini menjadi masalah bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat melalui bank sampah ini, patut diapresiasi dan bisa menjadi contoh” Ujar Harnojoyo.

Ditambahkan Harnojoyo saat ini Indonesia merupakan penyumbang sampah terbesar nomor dua di dunia, oleh karena itu pengelolaan sampah yang baik sangat dibutuhkan dalam rangka mengurangi volume sampah setiap harinya.

“Di Palembang saja dalam satu hari bisa menghasilkan ribuan ton sampaj, sementara hanya 800 ton yang bisa dibawa ke TPA, sisanya inilah yang harus bisa dimanfaatkan, dengan bank sampah bukan hanya mengurangi sampah namun memanfaatkannya menjadi barang yang berguna” Tambah Harnojoyo.

Sementara itu Dirut RSMH Mohammad Syahril menjelaskan dalam menjalankan fungsi bank sampah pihaknya tidak main-main, bahkan bank sampah di RSMH merupakan bank sampah terbesar yang ada di rumah sakit di Indonesia.

“Kita canangkan bank sampah ceria RSMH ini akan menjadi bank sampah percontohan tingkat nasional, tadi Pak Walikota sudah katakan jika ada orang luar yang ingin belajar tentang bank sampah akan diarahkan ke bank sampah ceria RSMH ini” Jelas Mohammad Syahril.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *