Waoo, Kodam Cenderawasih Sabet Rekor Muri

  • Whatsapp

JAYAPURA, beritalima.com – Kodam XVII Cenderawasih berhasil menyabet Rekor Muri atas keberhasilan menaklukkan puncak Cartenz Jayawijaya dan melakukan pembentangan logo HUT TNI ke-72 terbesar diseluruh Indonesia.

Pembentangan dilakukan pada 3 Oktober lalu dengan besar logo HUT TNI ke-72 yang dibentangkan berukuran 16,5 x 17,3 meter, di ketinggian 4.600 mdpl puncak Cartenz.

Logo HUT TNU ke – 72 terbesar itu berhasil dibentangkan oleh 13 orang prajurit Kodam XVII/Cenderawasih beserta tim Ekspedisi Bhineka Tunggal Ika hingga berhasik tercatat dalam Museum Rekor Dunia Indonesia.

Penyerahan Rekor Muri Indonesia ini diserahkan langsung oleh Pendiri Museum Rekor Dunia Indonesia, Jaya Suprana kepada Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos siang tadi di Aula Tony Rompis Makodam XVII Cenderawasih.

“Ini merupakan rekor yang ke delapan ribu sekian dan rekor terbesar yang diterima hanya Kodam XVII/Cenderawasih. Rekor itu sendiri tidak sembarang dilalukan oleh setiap orang atau kelompok, saya fikir hanya dapat dilakukan oleh TNI,”kata Jaya Suprana kepada awak media, Jumat (20/10/2017).

Menurutnya, pemberian Rekor Muri kepada pihak Kodam XVII Cenderawasih sangat tepat, pasalnya yang dilakukan mempertaruhkan keselamatan bagi para prajurit pendakinya.

“Saya fikir ini tidak mudah, kesiapan ragawi dan ketahanan mental para prajurit ini patut dihargai dengan pemberian rekor Muri,”ungkapnya.

Sementara, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Jaya Suprana selaku pendiri MURI yang telah mencatatkan prestasi yang dicapai prajuritnya dan tim Ekspedisi Bhineka Tunggal Ika ke dalam catatan Museum Rekor Dunia Indonesia.

“Saya fikir sangat tepat jika Muri memberikan pengahargaan itu kepada para prajurit dan pendaki, karena selain medan yang sulit, cuaca yang sangat dingin ditambah ketahanan fisik dipertaruhkan dalam pendakian ini,”katanya.

Menurutnya, hikmah dalam aksi tersebut selain untuk memperungati HUT TNI ke -72, juga untuk menanamkan semangat patriotisme dan cinta tanah air, serta untuk menggalang soliditas dan keakraban antara TNI, pelajar, mahasiswa, pemuda, para awak media dan komponen masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan Rekor Muri kepada pimpinan Media Rakyat Merdeka Online atas gagasannya hingga pelaksanaan pendakian dan pembentangan berjalan baik.(ed/Papua)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *