Wapres Ma’ruf Amin ke Tuban Gunakan KAIS 4

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin pergi ke Tuban saat terjadi demo di Jakarta, Kamis (10/8/2023). Bersama Hj. Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan terbatas, Wapres naik Kereta Api Inspeksi (KAIS) 4.

KAIS 4, sebagaimana dijelaskan Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif, merupakan kereta inspeksi generasi keempat. Kereta ini jenis KRDE yang telah di renovasi oleh KAI.

Kereta inspeksi ini beda dengan kereta api diesel pada umumnya. Sebab, setiap kereta memiliki penggerak dan diizinkan melaju hingga kecepatan maksimal 90 km/jam.

“Fasilitas di dalam KAIS ini begitu lengkap, seperti halnya meja rapat, sofa, musholla, toilet, beberapa TV yang juga dapat terhubung dengan cctv dikedua ujung kereta, hingga mini bar seperti di kereta makan pada umumnya,” terang Luqman.

Wapres Ma’ruf Amin memulai perjalanan menggunakan kereta berangkat dari Stasiun Surabaya Pasarturi menuju Stasiun Babat. Kedatangannya di Stasiun Surabaya Pasarturi disambut langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan istri Arumi Bachsin.

Selain itu juga Deputy Executive Vice President KAI Daop 8 Surabaya Mariyanto, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Toni Harmanto MH, Kepala Stasiun Surabaya Pasarturi Deddy Triono, dan jajaran masing-masing.

Selama perjalanan di dalam kereta api, Wapres Ma’ruf Amin dan istri menikmati momen sambil berbincang dengan Wagub Jatim Emil Dardak dan istri. Dalam kesempatan ini Ma’ruf Amin mengapresiasi pelayanan KAI, fasilitas yang ada, serta ketepatan waktu KA yang semakin membaik.

Agenda Wapres bersama rombongan adalah menghadiri Haul Sunan Bonang di Tuban. Setelah itu, rombongan kembali naik kereta dari Stasiun Babat balik menuju Stasiun Surabaya Pasarturi. (Gan).

Teks Foto: Wapres Ma’ruf Amin bersama istri dan Wagub Jatim Emil Dardak beserta istri di dalam KAIS 4 menuju Tuban.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait