Warga Senang Inovasi Sepe Manise Disdukcapil Kota Kupang

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Warga kelurahan Manulai 2, Kecamatan Alak, Kota Kupang, NTT senang menyambut inovasi program Sepe Manise (Selalu Peduli Manfaat Adminduk) milik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kupang yang turun ke kelurahan untuk memberikan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk).

Sepe Manise ini adalah program Dispenduk Kota Kupang yang ditargetkan di 10 kelurahan.

Pada Kamis (15/8) Dispenduk Kota Kupang melakukan melakukan pelayanan Adminduk di Kelurahan Manulai 2, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Pantauan wartawan media ini pada Kamis (15/7/2024) sekira pukul 09.00 WITA, antusias masyarakat sangat tinggi yang datang mengurus administrasi kependudukan.

Puluhan warga Kelurahan Manuali 2 terlihat mengantri di depan Kantor Lurah untuk mendapatkan pelayanan dari petugas Disdukcapil.

Pelayanan Adminduk ini antara lain, Kartu Keluarga (KK), KTP, Akte Kelahiran, Akte Kematian, Akte Nikah, dan perubahan data bagi warga pindah alamat.

Ketua RT 09/RW 03 Nehemia Tael mengatakan, pelayanan yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kupang di Kelurahan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan administrasi kependudukan.

“Saya punya warga ada beberapa yang selama ini data kependudukan belum jelas, tapi dengan kehadiran Disdukcapil Kota Kupang di Kelurahan Manulai 2 sangat membantu masyarakat”, kata Nehemia.

Ama, warga RT. 08/RW. 03 Kelurahan Manulai 2 mengatakan, program Sepe Manise ini sangat membantu masyarakat.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kota Kupang dalam hal ini Dispenduk yang turun langsung melakukan pelayanan di Kelurahan.

“Saya berharap, kalau bisa Dispenduk sering turun ke kelurahan. Karena pelayanan di Kantor Disdukcapil banyak antrian”, ujarnya

Sementara itu, Lurah Manulai 2 Meksain I. Mauk mengatakan, pelayanan jemput bola yang diberi nama Sepe Manise ini sangat membantu masyarakat Kota Kuoang. Yang mana program ini langsung di kelurahan-kelurahan.

“Saya pikir ini adalah inovasi Disdukcapil untuk bisa menjawab kegelisahan masyarakat terkait Adminduk di Kota Kupang”, ujarnya

Ia mengatakan, dengan adanya pelayanan di Kantor Lurah sangat membantu masyarakat dalam pengurusan Adminduk. Apalagi jarak antara Kelurahan Manulai 2 dengan Kantor Dispenruk cukup jauh.

Ia juga berharap program ini dilaksanakan secara rutin ke depan di kelurahan-kelurahan supaya bisa menjawab kebutuhan masyarakat terkait Adminduk.

“Saya apresiasi untuk Disdukcapil yang hari ini turun di Kelurahan Manulai 2”, katanya. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait