Warga Siyono Lakukan Pemotongan Hewan Kurban di Lapangan Desa Bojasari

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Setelah shalat Idul Adha di Masjid Asmalaqob Munfisi masyarakat Dusun Siyono Desa Bojasari Kecamatan Kertek melakukan pemotongan hewan qurban.

Sementara itu dalam khotbahnya imam masjid ini menjelaskan sejarah terjadinya peringatan Hari Raya Kurban bagi pemeluk agama terbesar di Indonesia.

“Peringatan ini tak lepas dari kisah Nabi Ibrahim, sebagaimana terekam dalam Surat Ash-Shaffat ayat 99 – 111.” Jelas Kyai Ahmad Izoedin.

Menurut dia, bila masing-masing manusia sekedar memenuhi ego dan kebutuhan sendiri tanpa peduli dengan kebutuhan orang lain, alangkah kacaunya kehidupan ini maka diperlukan sebuah pengorbanan waktu, tenaga maupun yang lain.

“Tanpa melakukan sebuah pengorbanan tersebut, kita akan serakah dan semena-mena padahal sifat itu hanya layak dimiliki oleh binatang.” Jelasnya lebih jauh.

Sedangkan di tempat berbeda, Solihun, panitia kurban menuturkan pemotongan hewan kurban yang dititipkan ke pihaknya akan dilaksanakan di lapangan Desa Bojasari.

“Alhamdulillah, hewan kurban yang terkumpul sebanyak 17 ekor kambing dan seekor sapi.” Tutur Solihun.

“Sekira pukul 08.30 – 14.00 Wib, Selasa (22/8) hewan tersebut dipotong dan selanjutnya didistribusikan kepada yang berhak.” Pungkasnya. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *