Warga Torut Merasa Terbantu Adanya Program Bedah Rumah

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Program bedah rumah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, melalui Dinas Tata Ruang Toraja Utara,sebanyak 300 unit,bagi rumah warga yang tidak layak huni serta katagori warga kurang mampu telah mendapatkan program tersebut.

Warga yang tercatat sebanyak 300 KK dari hasil seleksi yang dilakukan oleh tim fasilitator dengan bekerja sama Lembang dan Lurah setempat untuk memastikan, agar program ini tidak salah sasaran dan diperuntukan bagi warga yang bebar-benar layak menerima bantuan tersebut.

Terbatasnya jatah untuk Kabupaten Toraja Utara,menerima bantuan bedah rumah itu,sehingga bantuan bedah rumah ini akan diprogramkan serta diusulkan secara bertahap oleh Pemerintah Kabupaten Toraja Utara.

Bantuan Stimulan, Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (PBSPS) tahun 2016,masyarakat benar-benar sangat merasa terbantu dengan adanya program bedah rumah itu.

Dari program bedah rumah itu,warga sangat terbantu,seperti yang dituturkan oleh warga Lembang Buntu Tallunglipu Kecamatan Tallunglipu Kabupaten Toraja Utara,Julian (32),dari ungkapan mereka, ketika tim peninjau dari Provinsi Sulawesi Selatan mengunjungi rumahnya, setelah mendapat program bedah rumah tersebut.

“Kami warga kurang mampu,awalnya rumah kami sangat tidak layak huni,namun setelah adanya program ini,kami memiliki tempat tinggal yang lebih bagus dari rumah kami sebelum mendapat program bedah rumah.Terima kasih kepada Pemerintah yang telah memperhatikan nasib rakyat yang kurang mampu,”ungkap Julian,dengan mata yang berkaca-kaca,Selasa (14/12) terharu rasa syukurnya mendapatkan program bedah rumah tersebut.

Sementara ditempat terpisah warga yang mendapatkan bedah rumah di Lembang Sa’dan Andulan,Kecamatan Sa’dan juga sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memperhatikan nasib mereka.

Sementara Ketua Tim peninjau Provinsi Sulawesi Selatan ( Sul-Sel),Bambang Purwo Wibowo,saat memberikan keterangan pers disela-sela tinjau lokasi di sejumlah rumah yang telah mendapatkan program bedah rumah,berharap warga yang telah mendapatkan program ini benar-benar memanfaatkan dana bantuan itu.

“Kita berharap bantuan ini membantu warga yang kurang mampu untuk memiliki rumah layak huni.Dan tentunya program ini dilakukan secara bertahap agar warga yang belum mendapatkan program ini tahun depan tersentuh serta mendapatkan bantuan bedah rumah ini,”ucap Bambang.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *