Wartawan Peringati Hari Lahir Pancasila Bersama Partai PDIP

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Peringatan hari lahirnya Pancasila 1 Juni yang diakukan Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP),menampilkan warna sedikit berbeda pada peringatan tahun-tahun sebelumnya.

Peringatan kali ini,melibatkan insan Pers sehingga nampak berbeda dengan peringatan sebelumnya.Bertindak sebagai Inspektur upacara Ketua DPC PDI Perjuangan Toraja Utara,Samuel T Lande.Serta pemimpin upacara Ishak Bunga Allo.

Usai upacara berlangsung ketua upacara Samuel T Lande,saat memberikan keterangan Pers,Rabu (1/6) kata Lande,Peringatan hari lahirnya Pancasila memontum yang tepat membangkitkan kembali makna Pancasila itu sebagai alat perekat bangsa ini.

“Adanya degrasi moral,perlunya Pancasila dibangkitkan lagi dalam upaya menjaga keutuhan bangsa yang telah berdaulat dengan memiliki wilayah cukup luas dari Sabang sampai Meroke”,kata Lande.

Wakil Ketua DPRD dari Partai PDI Perjuangan itu,kembali menegaskan,Indiologi Pancasila sebagai Lambang dan dasar negara merupakan harga mati guna menjaga keutuhan bangsa.

“Sang Proklamator Soekarno,mengingatkan kepada kita semua,jika bangsa ini menjaga keutuhan,dasar negara Pancasila harus terpelihara dengan baik sebagai alat pemersatu yang monumental itu,”tegas Lande.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *