Wartawan Unit Pemkab Sergai Audensi Dinas Pendidikan

  • Whatsapp

Kepala Kadisdik Sergai:Agar Tetap Mempererat Silaturamih Terhadap Insan Pers

Serdang Bedagai

Beritalima-Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Drs. Joni Walker Manik MM menyambut baik terbentuknya Kordinatoran Wartawan Unit Pemkab Sergai yang telah terpilih sejak bulan Juni lalu.

Terbentuknya ke kordinatoran Wartawan tersebut diharapakan dapat memberikan sumbangsih dan masukan yang baik kepada Pemkab Sergai terutama Dinas Pendidikan untuk membangun Sergai melalui berita dan kritikan yang membangun.

Hal tersebut disampaikannya saat menerima kunjungan dan silaturahmi pengurus Kordinatoran Wartawan Unit Pemkab Sergai di ruang pertemuan Dinas Pendidikan, Rabu (7/9/2016).

Lebihlanjut Kadisdik menyampaikan kehadiran Wartawan ke Dinas Pendidikan merupakan kehormatan baginya, sebab selama ini belum ada wadah serupa yang melakukan hal seperti ini, bersama – sama melakukan silaturahmi bertatap muka dan saling memberikan masukan satu sama lain.

Dia mengatakan, selama ini dirinya tidak pernah tertutup dengan wartawan dan selalu terbuka, tidak pernah enggan untuk dikritik cuma saja mesti ada konfirmasi terlebih dahulu supaya ada perimbangan berita sesuai dengan UU No. 40 tahun 1999, tapi pada kenyataannya banyak berita kritikan mengenai Disdik Sergai naik tanpa ada konfirmasi dari pihaknya.

Dengan adanya ke Kordinatoran Wartawan Unit Pemkab ini, Kadisdik berharap kiranya hal seperti itu tidak terjadi lagi agar ke depan citra para wartawan sebagai salahsatu pilar pembangunan di Sergai nampak berkualitas sesuai dengan kode etik yang dipatuhinya, dan dapat memberikan perbaikan kapasitas bagi SDM Wartawan yang tergabung di Unit Pemkab.

“Silahkan saja kawan – kawan wartawan memberikan masukan dan kritikan kepada kami, tetapi kritikan yang kami maksud adalah yag bisa membangun dan dapat memacu kami untuk memperbaiki tata kinerja, jangan pula sifatnya menjustice (mengadili) mestilah ada konfirmasi dahulu, kami sangat welcome kok”, ucap Kadisdik.

Mengenai segala kegiatan yang diprogramkan Wartawan Unit Pemkab Sergai, Mantan Kadisparbudpora ini menyatakan dengan tegas akan siap mendukung selama kegiatan itu masih bersifat untuk membangun Kabupaten Sergai. 

Sebelumnya Ketua Koordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai, Darmawan ST menyampaikan apresiasi dengan pemyambutan dan layanan yang diberikan oleh Kadisdik Sergai menerima kunjungan pengurus Wartawan Pemkab Sergai ini. Selanjutnya disampaikan tujuannya bersilaturahmi ke Disdik untuk memperkenalkan Pengurus Wartawan Unit Pemkab Sergai yang telah terbentuk dalam pemilihan yang dilakukan secara voting di Hotel Orry Brastagi Kabupaten Karo bulan Juni lalu.

Katanya, sejak Kabupaten Sergai terbentuk baru kali ini Wartawan Pemkab Sergai memiliki legalitas yang syah diakui oleh Bupati Sergai dengan Surat Keputusan yang dikeluarkannya. Meski belum dilantik saat ini Wartawan Unit Sergai telah menjalankan dua program yaitu STM dan BPJS Ketenagakerjaan tahap pertama berjumlah 20 dan akan menyusul untuk yang kedua.

Terkait dengan kapasitas wartawan dirinya mengatakan semuanya memiliki typekal (sifat), dan jiwa yang berbeda – beda dalam satu wadah tersebut. Dengan terbentukya wadah ini diharapkan dapat merubah polapikir para wartawan agar tidak lagi seperti dahulu main sendiri – sendiri saja dan membuat berita asal saja, tetapi sekarang kualitas kita utamakan.

Sebagai pembeda dengan wartawan lain (di luar unit), nanti akan kita lakukan penguatan kapasitas wartawan dengan berbagai kegiatan yang sudah kita programkan, ujar Darmawan.  

Dengan silaturahmi tersebut Darmawan berharap Disdik Sergai dapat membuka diri terhadap wartawan dan tidak tertutup terutama dengan wartawan yang tergabung di Unit Pemkab Sergai. Dalam rangka Untuk membangun sinergitas dalam membangun Sergai, agar dapat melibatkan wartawan dalam setiap even sebagai bahan publikasi yang bertujuan mewujudkan Kabupaten yang unggul, inovatif dan berkelanjutan, pungkasnya.

Selanjutnya, Darmawan ST selaku Ketua Koordinator, didampingi Sekretaris Budi Wijaya, Bendahara Sugiono menyerahkan SK Pengurus Wartawan Unit Pemkab Sergai kepada Kadisdik Sergai, Drs. Joni Walker Manik MM menandai silaturahmi tersebut.

Hadir pada kesempatan itu, Kadisdik Sergai Drs. Joni Walker Manik MM, Sekretaris Drs. Janter Siregar MM, Kabid Dikmenjur Sugianto S.Pd, Kabid PLS Suriadi, Kasubag Keuangan Pujianto, Unsur Pengurus Wartawan Unit Polres, Ketua Darmawan ST, Sekretaris Budi Wijaya, Bendahara Sugiono, Wakil Ketua I Edi Syahputra, Wakil Ketua IV Jaka Novriandy, Wakil Sekretaris Arifin Tambunan, Kabid SDM Drs Badrul Helmi, Muklis Siregar dan Henderson Manulang.(su/s.i)

Photo:Ketua Kordinator Wartawan Unit Pemkab Darmawan STdan Didampinggi Sekretaris Budiwijaya dan Bendahara Sugiono saat memberikan SK Bupati dan seluruh Wartawan unit Pemkab sergai.(su/s.i)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *