Waspada, Curanmor di Dompu Semakin Marak

  • Whatsapp

Dompu – Beritalima

Aksi pencurian motor (Curanmor) yang dilakukan para pelaku handal dan profesional kembali marak terjadi di wilayah hukum Polres Dompu NTB, oleh karenanya para pemilik kendaraan bermotor harus berhati-hati dan waspada dalam memarkir kendaraan. Pasalnya, munculya aksi Curanmor disebabkan adanya kesempatan emas bagi para pelaku untuk melancarkan aksinnya.

Maraknya aksi Curanmor tersebut terbukti pada kemarin malam yang bertempat di Taman Kota Dompu. Dimalam hari sekitar pukul 22.10 Wita telah terjadi tindak pidana pencurian motor merek Yamaha X Rail bernopel EA 6416 PA yang merupakan milik M Anugrah warga Kelurahan Karijawa Dompu yang diduga dilakukan oleh WN (25) warga Desa Karamabura Dompu.

Kasat Reskrim Polres Dompu AKP Priyo S S.IK yang ditemui media ini kemarin pagi mengungkapkan bahwa pelaku merupakan residifis yang sering melakukan perbuatan yang sama, “Beberapa lalu dia (pelaku) melakukan Curanmor ditempat yang sama, dan menjualnya ke Desa Padende Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima seharga Rp 6 juta rupiah, sekarang rencanaya akan di jual ke Padende lagi,” terangnya.

Diceritakan Priyo, bahwa sebelum aksi pencurian motor itu terjadi, korban menyimpan sepada motor tersebut ditempat parkir Taman setempat. Tak lama kemudian, pelaku mendekati motor yang saat itu dalam keadaan kunci stang.

“Saat melancarkan aksinya, pelaku memaksa stang dengan membating stir motor sebanyak dua kali dan memindahkan sepeda motor dengan jarak satu meter. Namun aksi konyol itu dilihat oleh teman pemilik motor dan aparat keamanan sehingga ditangkap dan diamankan untuk diproses hokum,” ucapnya.(B5-Syukur-Supriyadin-Azwar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *