Wawako Membuka Orientasi Kepalangmerahan 2017

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Wakil Walikota Palembang sekaligus Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang Fitrianti Agustinda (Fitri) membuka Orientasi Kepalangmerahan Pengurus PMI Kota Palembang 2017 di Grand Atiyasa Convention Center, Selasa (11/04).

Orientasi ini diikuti 450 peserta yang terdiri dari, Pengurus PMI Kota Palembang, dan Kecamatan, Guru Pembina Palang Marah Remaja, Koprs Sukarela (KRS), mahasiswa atau Pendidikan Remaja Sebaya (PSR) PMI.

Menurut Fitri, oriantasi Kepalangmerahan PMI Palembang adalah realisasi program kerja PMI Palembang di 2017. Selain itu, orientasi ini dilaksanakan sebagai pembekalan untuk relawan PMI mengingat besarnya tantangan yang harus dihadapi oleh organisasi yang didirikan oleh Henry Dunant untuk misi kemanusian.

“PMI kota Palembang senantiasa membantu masyarakat, serta siaga dalam menangulangan bencana dan pelayanan kesehatan dan donor darah untuk misi kemanusiaan​, yang hasilnya sudah dirasakan masyarakat tetapi tantangan lebih besar dan beragam, sebab bencana tidak hanya datang dari faktor alam, tetapi bencana dari faktor manusia. Hal ini yang mendorong kita semua untuk selalu membekali diri dengan memperkuat kemampuan teknis relawan sehingga PMI makin dicintai,” jelas Fitri dengan ramah.

Adapun pembinaan dan pengembangan keterampilan relawan, berdasarkan tujuh prinsip dasar PMI Nasional dan Bulan Sabit Internasional, yakni kemanusian, kesamaan, kenentralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan, dan kesemestaan.

Sementara itu, Kabid Pelayanan Markas PMI Kota Palembang Yudi S Vakat mengatakan, orientasi ini juga diikuti oleh pembina PMR, mulai dari SD, SMP, dan SMA se-Palembang dan juga mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Palembang, antara lain, Universitas Tridinanti, Universitas PGRI, STIKES Siti Khodijah, STIKES Nusantara, dan Universitas Kader Bangsa.

“Target kita 450 peserta, tapi alhamdulillah yang hadir 600 peserta, lebih banyak dari target,” sebutnya.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *