Wawali Fitrianti Agustinda Sambangi Warga Yang Lumpuh

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda (Fitri) kembali sambangi empat warga lumpuh di Kelurahan Gandus Kecamatan Gandus,

Meski dibawah terik matahari dan tengah berpuasa, Fitri bersama jajarannya menyusuri jalan setapak di Jalan Letnan​ Satu Karim Kadir Lorong Keluarga RT 08/02 Kelurahan Gandus Kecamatan Gandus untuk mengunjungi dan memberikan obat gratis kepada empat warga Kelurahan Gandus yakni Yuna (74) pengidap lumpuh akibat stroke, Anwar (57) lumpuh akibat stroke, Nurhayati (50) lumpuh akibat stroke dan Gunawan (19) yang bisa dikatakan lumpuh sejak lahir.

Melihat kondisi keempat orang tersebut, Fitri merasa sangat iba kepada meraka terutama kepada Yuna (74) yang mengingatkannya kepada ombai-nya (panggilan untuk nenek dalam bahasa Komering). Belum lagi Gunawan yang disinyalir sudah mengalami kelumpuhan bahkan kepalanya mengecil akibat sakit yang dialaminya.

Melihat kondisi warganya tersebut, Fitri menegaskan kepada pihak pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) dan dinas terkait untuk dapat menjemput bola atau langsung mengunjungi mereka bila mereka tidak mau dibawa ke rumah sakit.

“Biayanya akan ditanggung pemerintah, kita minta dinas terkait untuk dating kesini seminggu sekali untuk memeriksa kesehatan mereka dan memberikan obat secara gratis kalau mereka tidak mau dibawa ke rumah sakit,” tegasnya.

(Nn/ hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *