Wibisono didaulat jadi ketua dewan penasehat Himpunan Insan Pers Seluruh Indonesia (HIPSI)

  • Whatsapp
Ketum Hipsi Syahril Idham dan wibisono

Jakarta, Himpunan Insan Pers Seluruh Indonesia (Hipsi), merupakan lembaga/organisasi insan pers atau wartawan Indonesia yang dibentuk sejak jaman orde Baru akan melaksanakan rakernas di Jakarta.

Menurut ketua umum Hipsi Syahril Idham mengatakan bahwa Hipsi akan melaksanakan rapat kerja nasional (rakernas) yang pertama kalinya sejak dia terpilih menjadi ketum.

Dalam hal ini Hipsi sekaligus akan merombak pengurus DPP pusat baik dari unsur penasehat maupun pengurus hariannya.

Salah satu yang diminta menjadi ketua dewan penasehat Hipsi adalah pengamat militer dan tokoh pers yang juga owner dari Indonesia televisi streaming network (Instream), owner majalah CEO dan media online teropong kota.com.

“Hari ini Kamis (1/8/2024) saya bersilaturahmi dengan tokoh muda pers yang sangat sarat pengalaman dalam dunia jurnalistik dan pengamat militer yakni mas Wibisono, untuk mendaulat beliau menjadi ketua dewan penasehat Hipsi, semoga dengan masuknya beliau akan bisa merubah organisasi ini lebih dinamis dan bergerak maju untuk mengembalikan masa kejayaan Hipsi sejak orde Baru,” ujar Syahrir

Lanjutnya, mas Wibi ini adalah tokoh muda yang kreatif dan selalu aktif dalam menulis sebagai pengamat militer dan beliau sangat aktif dalam organisasi kepemudaan dan pengusaha yang sukses dan idealis.

Sementara itu Wibisono menambahkan bahwa hari ini saya didatangi oleh ketum Hipsi Syahril Idham dan bang Leo Siagian, dirinya merasa terhormat mendapatkan kepercayaan sebagai dewan penasehat, dan sebenarnya sudah saya tolak, karena dirinya sudah banyak menjadi pembina diormas dan LSM, bahkan sudah akan pensiun dari dunia organisasi.

“Namun dengan melihat historis Hipsi yang berjuang disaat orde Baru dan awal reformasi serta banyak tokoh pers didalamnya, akhirnya saya trima kehormatan ini,” kata Wibi.

“Saya berharap Hipsi kedepannya akan menjadi wadah insan pers atau wartawan yang akan bisa membawa manfaat bagi anggota nya, bangsa dan negara,” pungkasnya

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait