Wisnu Pramudyo Paparkan Rahasia Bisnis KAI Daop 8 Surabaya Tetap Tumbuh

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya hadir di Indonesia Marketing Festival 2024, di The Westin Hotel Surabaya, Kamis (22/08/2024).

Di acara bertema “Pilot Marketing Flying in Turbulance” ini Executive Vice President KAI Daop 8 Surabaya Wisnu Pramudyo tampil sebagai narasumber.

Materi yang disampaikan, bagaimana bisnis transportasi perkeretaapian yang dikelola KAI Daop 8 Surabaya tetap berjalan stabil dan bahkan mengalami peningkatan dalam setiap waktu.

Wisnu menjelaskan, hal pertama yang dilakukan yakni layanan pemesanan tiket yang dari waktu ke waktu terus mengalami perkembangan.

Mulai dari pemesanan tiket Go Show atau pemesanan wajib, melalui loket stasiun, kemudian berkembang menjadi berbasis internet, hingga pada 2019 pemesanan tiket melalui aplikasi.

Seiring berkembangnya waktu, fitur aplikasi Access by KAI tidak hanya melayani penjualan tiket KA jarak jauh maupun lokal, namun juga melayani pembatalan.

Selain itu juga penjadwalan ulang (reschedule), reduksi tiket, pembayaran menggunakan berbagai metode, fitur bagasi, pemesanan makanan melalui Railfood, Connecting Train, e-Boarding Pass, dan lain sebagainya.

Wisnu mengatakan, melalui visinya, yakni Menjadi Solusi Ekosistem Transportasi Terbaik untuk Indonesia, KAI mendorong solusi ekosistem untuk transportasi Indonesia. Hal ini diwujudkan dengan hadirnya berbagai layanan serta fasilitas yang memudahkan bagi pelanggan.

“Dengan strategi tersebut telah menciptakan pelanggan dari berbagai generasi, mulai Baby Boomer, Gen X, hingga Generasi Alpha, dengan berbagai latar belakang, baik pelajar, pekerja, hingga lansia,” paparnya.

KAI juga berkomitmen untuk menghadirkan New Experience dan Service Excellent bagi para pelanggan kereta api. KAI meraih penghargaan Gold Winner kategori BUMN Mobile Apps yang diselenggarakan Youth Choice Award tahun 2022.

Terakhir disebutkan Wisnu, KAI berkomitmen mengutamakan Keselamatan dalam setiap perjalanannya, serta memiliki keunggulan ketepatan waktu dengan pemandangan perjalanan yang begitu indah bagi para pelanggan KA. (Gan)

Teks Foto: Wisnu Pramudyo paparkan rahasia bisnis KAI Daop 8 Surabaya di Indonesia Marketing Festival 2024 di The Westin Hotel Surabaya, Kamis (22/08/2024)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait