Wujudkan Indonesia Bersih 2025, Bhayangkari Gandeng IPI

  • Whatsapp

JAKARTA, Rabu kemarin (27/2) pukul 13.00 WIB, Bertempat di gedung Bhayangkari jalan Trunojoya Jakarta selatan berlangsung rapat koordinasi persatuan ibu-ibu Bhayangkari dengan Ikatan Pemulung Indonesia (IPI).

Hadir mawakili IPI adalah Ketua Umum Priss Polly Lengkong, Sekjen IPI Hasan Bakri dan devisi Hukum IPI Rudy haya Wakano beserta Pengurus Pusat IPI. Sementara mewakili persantuan Bhayangkari yaitu para istri-istri Pejabat Utama (Pama) Mabes Polri yang di pimpin langsung oleh ibu Fitri Idham.

Ibu Fitri dalam diskusi mengatakan bahwa para anggota Bhayangkari (istri Polisi red) ingin berbuat sesuatu yang dapat dipandang dari sisi social sehingga mempunyai nilai bagi masyarakat khususnya pengelolaan sampah dilingkungan kami. “kami ingin agar ada aksi sosial yang kami lakukan minimal dilingkungan kami yang bisa berguna bagi masyarakat khusunya terkait dengan sampah” jelasnya.

Dilingkungan kami (asrama Polisi red) lanjut Fitri, sampah belum di kelolah dengan baik oleh karena itu kami ingin bermitra dengan IPI agar permasalahan sampah di lingkungan kami dapat tertangani dengan baik dan ini mendukung program pemerintah “Indonesia bersih 2025”.

Menyambung apa yang menjadi unek-unek dari peengurus Bhayangkari,  Ketua umum IPI Pris Polly Lengkong sangat menyambut baik niat tersebut. ”kami ucapkan terima kasih atas kesediaan pengurus Bhayangkari yang meminta saran dan masukan dari kami (IPI red) akan hal tersebut. Dan kami akan berkoordinasi

dengan pengurus kami yang ada di wilayah tersebut untuk dapat menangani permasalahan sampah yang ada di lingkungan ibu-ibu bhayangkari jelas Polly. Dan kami dari IPI siap untuk memberikan pelatihan kepada warga komplek ibu-ibu bhayangkari terkait dengan sampah dan kegunaannya.

Dan Untuk kegiatan pelatihan kata Priss, sudah mulai penyortiran dari sumber nya hari senin kumpulin jenis kertas , hari selasa plastik kresek , hari rabu plastik aqua dan gelas aqua dll , kamis botol beling , kaca dll , sementara di hari jumat dan sabtu petugas Lingkungan Hidup ambil sampah organik nya.

Mendengan paparan Pris Polly, pengurus Bhayangkari sangat senang dan menyambut baik hal itu. “Kami sangat berterima kasih atas kesediaan IPI untuk memberikan pemahaman tentang sampah dan kami akan terus menjalin kerja dengan IPI disetiap kegiatan  Bhayangkari”.

Dan di sepakati pada tanggal 9 Maret 2019 dan tanggal 17 April hari kartini nanti, IPI akan di undang di kegiatan Bhayangkari.

Untuk di ketahui kedepan, bahwa setiap kegiatan Bhayangkari, IPI akan di undang dan di minta untuk menangani sampah pada momen tersebut.(rdy)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *