YAKORMA Kalimantan Barat, Kukuhkan ARMY dan MAMY Sebagai Sayap Organisasi

  • Whatsapp
PONTIANAK, BeritaLima –  Lembaga sayap organisasi dari Yayasan Kerukunan Orang Madura (YAKORMA) yaitu Aliansi Remaja Muda Yakorma (ARMY) dan Majelis Muslimah Yakorma (ARMY) dikukuhkan oleh Ketua Umum Pusat, H. Ahmad Hadary di Aula Masjid Mujahidin, Pontianak (15/12/2017).
Ketua Yakorma Ahmad Hadary dalam sambutannya mengatakan Yakorma, ARMY, dan MAMY adalah organisasi yang bergerak di bidang pemberdayaan masyarakat, baik itu pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, maupun keagamaan.
Hadary menambahkan “Yakorma juga sudah berafiliasi dengan Gerakan Kewirausahaan Nasional, dan itu pengurusnya untuk Kalimantan Barat dipercayakan kepada Yakorma,” katanya.
Bahkan, saat ini Yakorma sudah melakukan pembinaan kepada lebih dari 28 ribu pedagang sate di Jakarta.
“Begitu juga di Kalimantan Timur, Kepri, Batam, Palangkaraya, dan Gorontalo,” tandasnya.
Sejauh ini, Yakorma juga sudah menjalankan sejumlah kerjasama program dengan Kementerian Koperasi dan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.
Hadary menjelaskan, Yakorma sejatinya adalah lembaga yang berperan sebagai fasilitator bagi masyarakat, tak terbatas untuk masyarakat Madura saja, namun juga masyarakat di luarnya.
“Sehingga terjadi rukun dan kekompakan mengadakan kerjasama, sehingga tidak ada lagi SARA, Yakorma menghargai setiap individu, paham, dan budaya,” jelasnya.
Namun, dengan tegas pula dia mengatakan bahwa Yakorma sangat menentang paham-paham yang sudah barang tentu dilarang secara hukum di Indonesia.
“Tapi kalau agama dan suku apapun yang ada di Indonesia bisa bekerjasama dengan Yakorma,” tegasnya.
Disamping itu, dia juga mengatakan Yakorma akan senantiasa menghembuskan semangat kebersamaan, persatuan, dan kesatuan di tengah masyarakat.
Hadir dalam acara tersebut diantaranya Wakil Walikota Pontianak, persatuan orang melayu Kalbar, Pemuda Panca Marga, FKPPI, Ketua Himpunan Guru PAUD pontianak. Ketua PC NU kota pontianak, LPM ( Laskar Pemuda Melayu), Kesbangpol Provinsi dan Kota Pontianak, Paguyuban Jawa, Dewan adat Dayak, Perwakilan dari Muhammadiyah. (Ass)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *