Tari “Buah Dan Sayur” Dan Lomba Mewarnai semarakkan HUT YKB Situbondo ke 37

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Berbagai ekspresi dan kelucuan ratusan murid tingkat TK dan KB yang mengikuti lomba mengambar dan mewarnai dalam acara HUT Kemala Bhayangkari (YKB) ke 37 di gedung Serba guna Situbondo, Nampak keseriusan anak – anak TK yang masih imut – imut mengambar dan mewarnai berdasarkan tema yang dipilih.Sabtu (25/3).

Keceriaan mereka semakin bertambah ketika para peserta didekati Oleh Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono,SH,SIK,MS.c ( ENG) selaku pembina YKB dan ketua YKB Ibu Lia Nitisasmito Sigit D.Setiyono, yang menyemangati dan mengarahkan dalam mewarnai gambar mereka.

Ketua Yayasan Kemala Bhayakari mengatakan acara HUT ke 37 kali ini di ikuti oleh 250 peserta yang berasal dari 23 TK dan KB yang ada di Situbondo, selain lomba menggabar dan mewarnai, ada tari Buah dan Sayur persembahan dari dinas kesehatan.

“Kami bersyukur acara HUT ke 37 Berjalan lancar, ini semua berkat kerja sama dengan Dinas kesehahata dan Dinas Pendidikan melalui UPTD Kecamatan Kota,”Ucap Ketua YKB ibu Lia Sigit.

Ditambahkan oleh Pembina sekaligus Kapolres Situbondo, Dengan adanya lomba mewarnai ini dapat mengasah kreatifitas anak – anak,”Dengan lomba mewarnai diharapkan mereka berkreasi sesuka mereka, sehingga muncul imajinasi yang nantinya merangsang anak – anak ini untuk lebih belajar, tentu lomba ini disesuaikan dengan siswa TK maupun KB,”imbuh Kapolres.

Usai lomba mewarnai peserta disuguhi pula Tari Buah dan Sayur serta cuci tangan serentak hal itu dimaksudkan agar para siswa sejak dini sudah mengenal kebersihan di mulai dengan cuci tangan, sementara tari buah dan sayur mengajak para siswa agar semakin menyukai sayur dan buah buahan, selain bagus untuk kesehatan, buah dan sayur sangat bagus bagi pertumbuhan.

HUT YKB ke 37 juga dihadiri Waka Polres Situbondo Kompol Edith Yuswo Widodo, SIK, seluruh Kasat di Polres Situbondo, Kepala Dinas Kesehatan H.Abu Bakar Abdi dan Kepala UPTD Kecamatan kota Samsito.Mpd,
(JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *