YBM dan PIKK PLN UP3 Madura Gelar Baksos Pengobatan Gratis di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Yayasan Baitul Maal (YBM) dan Persatuan Istri Karyawan Karyawati (PIKK) PLN UP3 Madura bersama Puskesmas Karangpenang menggelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis di Ponpes An-Nida’ Tuwe’ Rajeh Dusun Trebung Desa Tlambah, Kecamatan Karangpenang Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Jum’at 06/09/2024.

Pengobatan tersebut diikuti secara antusias oleh puluhan orang mulai dari anak-anak, dewasa dan lansia, selain pengobatan gratis peserta pengobatan gratis dan bantuan paket sembako dari YBM PLN UP3 Madura.

Fahmi Fahresi selaku Manajer PLN UP3 Pamekasan, mengatakan kegiatan Bakti Sosial ini di lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan membantu warga agar mendapatkan akses kesehatan secara gratis dan meningkatkan kesejahteraan. Fahmi berharap, kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara berkelanjutan sebagai bagian dari komitmen PLN dalam mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Pamekasan.

“Alhamdulillah, masyarakat yang hadir terlihat sangat antusias memanfaatkan layanan pengobatan gratis ini. Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian PLN terhadap masyarakat di wilayah Pamekasan,” ujarnya.

Menurutnya, pengobatan gratis yang dilakukan dalam kegiatan baksos tersebut berupa pemeriksaan tekanan darah, pengecekan gula darah.

“Kegiatan ini tidak hanya sekadar memberikan layanan pengobatan gratis, tetapi juga menjadi momen Silaturrahmi kami dengan masyarakat. serta memberikan kontribusi nyata bagi kesehatan warga masyarakat yang berada di wilayah PLN UP3 Madura,”ungkapnya.

“Kegiatan bakti sosial ini menunjukkan tekad YBM PLN UP3 Madura dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Sebagai upaya membantu meningkatkan pola kesehatan masyarakat”, ujar Fahmi sambil menyoroti tingginya partisipasi warga yang terlihat dari ketertiban selama pendaftaran dan antrean.

Kepala Puskesmas Karangpenang dr. Fajar Ash Shiddiki dalam kesempatan tersebut menjelaskan, beberapa penyakit yang banyak ditemukan pada warga Dusun Trebung adalah linu-linu, pusing, dan hipertensi.

Kemudian, terdapat tiga warga yang mengalami kondisi serius seperti stroke.

“Masyarakat perlu menjaga pola hidup dan pola makan. Jika dua hal ini diperhatikan, insyaAllah penyakit akan sulit menyerang. Jika sudah merasa sakit, segera berobat,” tandasnya.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait