Yuuuk Serbu… PT BUmi Sukses Indo Buka Kesempatan Beasiswa Untuk Warga

  • Whatsapp

Banyuwangi, beritalima.com – Pengelola tambang emas di Pesanggaran, Banyuwangi, PT Bumi Suksesindo (BSI/Perusahaan), membuka kesempatan bagi warga Banyuwangi untuk memperoleh beasiswa. Program Beasiswa BSI 2023 menyediakan 60 beasiswa untuk mahasiswa baru jenjang Diploma 3 (D-3) dan Strata 1/Diploma 4 (S-1/D-4).

“Program beasiswa merupakan salah satu komitmen sosial PT BSI melalui program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) bidang pendidikan. Pelaksanaan program PPM dengan baik dan tepat sasaran merupakan bukti ketaatan Perusahaan terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Bacaan Lainnya

Siswa-siswi yang berminat bisa mendaftarkan keikutsertaannya mulai 21 Juni sampai 5 Juli 2023. Perusahaan tidak menerima pendaftaran di luar waktu tersebut,” Acting Senior Manager External Affairs PT BSI, Iwa Mulyawan menjelaskan.
Program Beasiswa BSI sudah dimulai sejak 2014. Sampai saat ini, sudah ada 171 orang penerima beasiswa dari PT BSI yang sebagian besar adalah warga Ring 1 Kecamatan Pesanggaran.

Melalui program ini, PT BSI berharap bisa berkontribusi dalam peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) melalui pendidikan. Menurut data BPS hingga 2019, hanya 5,19 persen warga Banyuwangi berusia 15 tahun ke atas yang tamat S-1/D-4. Sementara itu, IPM Banyuwangi pada 2022 mencapai 71,94 persen.

“Harapan kami dengan beasiswa ini, para generasi muda semakin terpacu untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi,” tutur Iwa.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan dana pendidikan melalui program Beasiswa BSI 2023. Syarat utamanya adalah harus berdomisili di wilayah Kabupaten Banyuwangi yang bisa dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Surat Keterangan Domisili bagi yang belum memiliki KTP dan Kartu Keluarga.
Peserta adalah lulusan SMA/sederajat tahun 2023 dan berusia maksimal 20 tahun. Selain itu, mereka juga harus sudah diterima di Perguruan Tinggi Negeri jenjang Diploma 3 (D-3) atau Strata 1/Diploma 4 (S-1/D-4) melalui Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB), baik jalur prestasi (SNBP) maupun jalur tes (UTBK-SNBT).

Bagi mereka yang terpilih akan mendapatkan bantuan dana pendidikan sebesar Rp5.000.000 (untuk S-1/D-4) dan Rp3.500.000 (untuk D-3) per semester. Dana tersebut akan diberikan hingga lulus perkuliahan—maksimal 8 semester untuk S-1/D-4 dan 6 semester untuk D-3—dengan syarat mampu mempertahankan IPK ≥3,00 tiap semester.

Iwa Mulyawan menambahkan bahwa beasiswa ini tidak berlaku bagi anak atau keluarga dalam satu Kartu Keluarga (KK) karyawan/kontraktor PT BSI. Warga Banyuwangi yang ingin mendaftarkan diri bisa mengunjungi website https://beasiswabsi.merdekacoppergold.com/.

(bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait