Zaini Wer Wer Apresiasi Langkah Kongrit Ketua PDIP Perjuangan yang Akan Jadi Partai Penguasa di Madura!

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Zaini Wer Wer Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, memberikan apresiasi setinggi tingginya. Kepada Said Abdullah, ketua PDI Perjuangan Jawa Timur, atas kinerja langkah kongkritnya.

Beliau yang juga sebagai ketua BANGGAR DPRI di pusat telah memberikan sentuhan baru bagi warga Madura khususnya masyarakat Pamekasan.

Bacaan Lainnya

“Tentunya kami sangat mengapresiasi kepada beliau. Ditangan Said Abdullah PDI Perjuangan di Madura sebentar lagi akan menjadi penguasa partai politik di Madura,”ungkapnya kepada beritalima.com. Senin (16/09/24).

Menurut Zaini Wer Wer partisipan masyarakat yang telah ikut andil dalam merubah paradigma sebelumnya bahwa PDI perjuangan tidak di kehendaki masyarakat.

Bahkan hari ini PDI Perjuangan menjadi partai idaman masyarakat. Terbukti dari Empat Kabupaten di Madura akan melaksanakan pilkada serentak tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada hari rabu tanggal 27 November 2024 nantinya.

“Dari empat Kabupaten di Madura, terlihat peran PDI Perjuangan mendominasi bakal calon Bupati yang akan ikut kontestasi Pilkada. Terutama Kabupaten Sumenep, Kabupaten Bangkalan dan Kabupaten Pamekasan,”tambahnya.

Lanjut masih kata Wer Wer, bahkan sebelum adanya putusan MK Nomor 60/PUU-XXII/2024. Dua kabupaten di Madura yakni Kabupaten Bangkalan dan Kabupaten Sumenep sudah dipastikan Kader PDIP sebagai Calon Bupati bersama kader PKB sebagai Calon Wakil Bupati akan melawan kotak kosong.

“Untuk Kabupaten Sumenep, PDIP mencalonkan Achmad Fauzi sebagai bakal calon Bupati berpasangan dengan KH. Imam Hasyim Kader PKB sebagai Bakal calon Wakil Bupati. Gus Mamak dan Mas Ab Maju Pilkada Sampang 2024: Kolaborasi Misi untuk Perubahan.Sedangkan Kabupaten Bangkalan, PDIP mencalonkan Lukmanul Hakim sebagai Bakal calon Bupati berpasangan dengan Fauzan Ja’far kader PKB sebagai Bakal calon Wakil Bupati,”jelasnya.

Namun setelah adanya putusan MK Nomor 60/PUU-XXII/2024, Kader PDIP tersebut gagal melawan kotak kosong. Namun dapat dipastikan Kader PDIP dan PKB akan menang di Pilkada Sumenep dan Bangkalan.

Begitu juga di Kabupaten Pamekasan, PDIP juga memasang kadernya Taufadi untuk maju sebagai Bakal calon Wakil Bupati berpasangan dengan Muhammad Baqir Aminatullah (Ra Baqir) sebagai Bakal Calon Bupati yang diusung PPP.

Zaini wer wer yang merupakan presiden forum NGO Madura yang juga mantan aktivis GMNI Pamekasan menyampaikan Pilkada serentak 2024 akan merubah Madura yang sebelumnya anti terhadap PDIP menjadi basis kemenangan PDIP. Hal tersebut tidak lepas dari peran Said Abdullah selaku ketua DPD PDIP Jawa Timur yang sekaligus Ketua Banggar DPR RI.

“Kami terus berharap dan mengajak kepada seluruh kader PDI perjuangan untuk terus mengubah stigma masyarakat Madura yang sebelumnya disebut anti PDIP. Sekarang harus berbalik Madura menjadi basis PDIP dan cinta pada PDI perjuangan,” tukasnya.(AN GIZZO)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait