11 Personel TNI terlibat Pemakaman Pasien Covid-19 di Kelurahan Dufa-Dufa

  • Whatsapp

TERNATE,beritaLima,com – Tim pemakaman dari Gugus Tugas kembali melakukan pemakaman Pasien Reaktif Covid-19 yang meninggal di RSUD Chasan Boesoiri Ternate di Kelurahan Dufa-Dufa Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara(Malut), Rabu (20/05/20)

Tim pemakaman yang dipimpin oleh Mayor Arm Susetyo Adiwibowo dan terdiri dari 11 Personel TNI, 2 Personel BPBD dan 2 Orang Humas melaksanakan pemakaman Pasien Covid-19 yang meninggal dunia, sebelum proses pemakaman dilaksanakan prosedur pengamanan mulai dari pemulasaraan jenazah hingga dimasukan kedalam peti yang dilapisi kembali plastik selain itu juga personel pemakaman melengkapi diri dengan menggunakan Alat Perlindung Diri (APD).

Hal yang patut menjadi contoh dan diapresiasi adalah kepedulian dari masyarakat Kel. Dufa-Dufa yang mau menerima proses pemakaman dilakukan di Pemakaman Kelurahan Tersebut bahkan warga turun langsung melakukan penggalian liang lahat, namun prosedur pemakaman tetap dilakukan oleh Tim dari gugus tugas yang telah dilatih dan dilengkapi dengan alat pengamanan sesuai protokol penanganan Covid-19.

Sementara itu, Humas Gugus Tugas Mayor Inf Iriono kepada awak media menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi masyarakat khususnya Kel. Dufa-Dufa yang mau menerima pemakaman Pasien reaktif Covid-19 di wilyahnya.

Hal tersebut patut dicontoh warga lain karena dalam penanganan dan pemulasaraan hingga pemakaman kita terapkan protokol keamanan Covid-19 sehingga tidak perlu khawatir secara berlebihan. (Humas)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait