2 Korban Speed Boat Terbakar Hilang, Belum Juga‎ Ditemukan

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com ‎– masih 2 (dua) Korban lagi tragedi terbakarnya speed boat Bintang Fajar di perairan Jailolo saat bertolak menuju Ternate, Maluku Utara (Malut), pada Sabtu (15/10) kemarin sore, sekitar pukul  15:30 WIT, hingga kini, Minggu (16/10), pukul 13.30 WIT masih belum juga ditemukan.

Kedua korban hilang ini atas laporan dari pihak keluarga yang mengetahui atas anggota keluarga mereka merupakan penumpang speed boat na’as tersebut.

Korban yang belum di temukan atas.  nama Aditia Husada (25) dan Junain (6), keduanya diketahui tak ada dalam daftar manifest pelayaran.

Hasil amatan beritalima.com, pihak Basarnas, Polairud, BPBD Halbar, BPBD Provinsi, dan Polres Halbar dikerahkan untuk menyisir areal perairan teluk jailolo untuk melakukan pencarian terhadap dua korban tersebut.

Tim gabungan yang melakukan pencarian sejak minggu pagi ini, masih belum membuahkan hasil.

Kapolres Halbar AKBP.Sutoyo kepada wartawan, di Vip Room pelabuhan Jailolo mengatakan, kegiatan pencarian ini di lakukan oleh pihak terkait itu melalui manifest daftar penumpang, serta laporan keluarga korban bahwa terdapat kedua korban yang belum di temukan.

“Sementara korban yang tidak di masukan dalam daftar manifest tersebut belum bisa di identifikasi sehingga pihak terkait hanya terfokus untuk mencari kedua korban yang di laporkan keluarga bahwa keduanya juga ikut korban dalam peristiwa Naas tersebut,”tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Speedboat Bintang Fajar terbakar pada Sabtu (15/10) sore di perairan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, dari 41 penumpang, 37 diantaranya telah ditemukan namun 4 diantaranya meninggal dunia, dan 4 lainnya belum ditemukan.

Keempat penumpang yang meninggal yakni Rosalina Soamole (33) guru TK Pertiwi Gufasa, Nikolaus Tameti (56), Basri Rajaki (87) warga Ternate dan M. Yamin Muhlis (40 tahun) warga Kalumata, Ternate. Yamin bersama anaknya Junain yang hingga kini belum ditemukan

Menurut dugaan sementara, api dalam kebakaran speedboat itu berasal dari mesin. Kejadiannya berlangsung beberapa menit setelah speed boat tersebut meninggalkan Pelabuhan Jailolo menuju Ternate.‎ (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *