21 Mei 2013, Bendera Merah Putih 1000M2 Dikibarkan di Pantai Lamaru

  • Whatsapp
Moch. Efendi, SH

Catatan Moch. Efendi, SH

beritalima.com, Mengenang Berkibarnya Bendera Merah Putih di Pantai Lamaru menjadi pengalaman yan sangat berharga bagi saya, H. Joes Soetomo langsung mengundang beritalima.com untuk mengikuti dan meliput kegiaan pada 21 Mei 2013 lalu.

Tepatnya tanggal 21 Mei 2013 Pantai Lamaru Balikpapan pecahkan Rekor dunia yakni Record Holders Republic dari inggris dengan mengibarkan Bendera Merah Putih dari dasar laut Pantai Lamaru Balikpapan.

Bertajuk Berkibarlah Benderaku Merah Putih 1000M2 dengan menggunakan Menara Pionering sebagai Persyaratan Cipta Rekor Dunia di pasir putih perbatasan malaysia.

Saat itu diikuti oleh 5000 orang dari berbagai elemen, hadir Gubernur Kalimantaon Timur Awang Faroek, Kapolda Kaltim, Pangdam VI Mulawarman, Ketua DPRD Kaltim, dan seluruh SKPD Kaltim, beserta jajaran walikota Balikpapan.

1000 batang bambu dan 2 ton Tali digunankan sebagai alat untuk pengibaran bendera, undangan yang hadir dari Hidayatullah Balikpapan, PMI, BNBP, MUI Kaltim, Pramuka, Osis dan Masyarakat.

Dengan ketinggian 40 meter yang dikerjakan selama 15 hari untuk mensukseskan perhelatan akbar 1000M2 berjalan dengan baik.

Sementara Gubernur Kalimantan Timur Menyampaikan, suatu kebanggaan bagi kita warga negara Indonesia, karena kita dapat memecahkan rekor dunia, mari kita pertahankan keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia,

Pembangunan karakter bangsa sangat penting, perlu kita jaga Kebangkitan Nasional untuk memperkokoh NKRI.

Bersamaan dengan Pertemuan Hidayatullah secara Nasional, kami memberikan Apreasi kepada Hidayatullah yang sudah berkembag ke Balikpapan, semoga dapat meneruskan cita – cita Abdullah Said, tambah Awang dalam sambutannya pada saat iu.

Ajang perhelatan itu juga dibuat momentum sebagai pertemuan SAR, dan kegiatan itu belangsung dan difasilitasi oleh H. Jos Soetomo sebagai pmilik Panta Lamaru Balikpapan yang dijadikan tempat kegiatan pengibaran bendera, dan saat ini pantai lamaru di jadikan tempat wisata di Kalimantan Timur.

Rekord dunia yakni Record Holders Republic dari inggris, merupakan badan pencatat rekor dunia tadi rekornya adalah mengibarkan bendera 1000m persegi di menara bambu tertinggi .(Red) –

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *