BI Perpanjang Kerjasama Dengan Unair

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Bank Indonesia (BI) dan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya perpanjang kerjasama di bidang penyusunan kurikulum kebanksentralan. Perpanjangan kerjasama itu ditandatangani di Kampus B Unair, Jumat (19/5/2017).

Wakil Rektor II Unair, Dr. Muhammad Madyan, dalam sambutannya mengatakan, kerjasama Unair dan BI sudah lama berjalan, khususnya dalam bidang penyusunan kurikulum kebanksentralan.

“Kami telah melakukan kerjasama dalam hal penyusunan kurikulum kebanksentralan sejak tahun 2005. Selanjutnya, kami terus melakukan kolaborasi dan kerjasama seperti menggelar kuliah tamu, riset, magang, dan banyak hal lainnya,” kata Madyan.

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Dr. Perry Warjiyo, mengatakan, kerjasama BI dengan Unair bukanlah hal baru, melainkan sebuah upaya komitmen agar lebih baik ke depannya.

“Unair merupakan perguruan tinggi pertama yang menyambut kerjasama dari kami untuk menyusun kurikulum kebanksentralan. Kerjasama ini sebagai bukti bahwa BI pun tidak bisa lepas dari dunia akademik,” kata Perry.

Perry jelaskan, ada tiga aspek yang ditekankan dalam kerjasama kali ini. Selain pengembangan kurikulum kebanksentralan, kali ini BI juga berkomitmen memberikan bantuan baik sumber daya manusia maupun buku-buku diktat.

“Bantuan yang kami berikan juga berbentuk pendanaan untuk penelitian dan beasiswa yang masuk dalam program sosial riset,” tambahnya.

Penandatanganan kerjasama yang dilaksanakan di Aula Fajar Notonegoro Unair itu disaksikan ratusan mahasiswa Unair dan perguruan tinggi yang ingin mengikuti kuliah umum bertema “Perekonomian Indonesia: Prospek dan Bauran Kebijakan” di tempat yang sama.

Dalam kuliah umum yang langsung dilaksanakan setelah penandatanganan MoU itu dihadiri Dra. Eva Kusuma Sundari, MA. MDE., alumnus UNAIR yang menjadi anggota komisi XI DPR-RI. Eva mengatakan, kiprah BI sebagai bank sentral sangat luar biasa, utamanya dalam pengembangan SDM.

“BI telah berkiprah luar biasa, dari dunia pendidikan hingga sosial kemasyarakatan. Dan hal yang terpenting dari semua itu adalah investasi di bidang SDM,” tegasnya. (Ganefo)

Teks Foto: Deputi Gubernur BI dan Wakil Rektor II Unair (5 dan 6 dari kanan) usai penandatanganan perpanjangan Mou, Jumat (19/5/2017)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *