219 Unit Rumah Rehab Sudah Rampung Mencapai 70 Persen

  • Whatsapp

Bireuen- Aceh Beritalima.com Proses pogram permerintah tentang pembangunan 219 unit rumah rehab sudah mencapai 70%, hampir rampung dikerjakan. Kepada masyarakat miskin di 17 kecamatan dari 609 desa se-Kabupaten Bireuen, dari program 1000 unit, Rabu 19 Oktober 2016.
Ka-Dinsosnakertran Bireuen Ridwan SH, melalui Kabid Banjamsos Nazli SP,MSM, kepada Beritalima.com di ruang kerjanya menyampaikan, pogram ini,” Sedang melakukan pengawasan dan pendampingan,” perkelompok yang telah terbentuk, di 17 kecamatan.
Dengan dilaksanakan oleh 18 orang tenaga TKSK, program 1000 unit pembangunan rumah rehab di Kabupaten Bireuen, terdiri dari 219 unit di APBK Murni, yang sedang berjalan proses pembangunannya sudah mencapai 70%, terang Nazli.
Sementara, tambah Nazli, tahapan tambahan 31unit rumah rehab dari APBK-Perubahan 2016, sedang dalam tahap proses evaluasi daerah, termasuk bantuan bersumber dari dana Migas Aceh, melalui rekanan, sebanyak 50 unit bersistem Bantuan Bahan Rumah (BBR) 2016 untuk Kabupaten Bireuen, di awal bulan 11 2016 dari pemerintah Aceh.
Nazli mengharapkan, dukungan sepenuhnya dari semua pihak dan bersabar, bagi yang belum terdata di tahun ini semoga terbantu di tahun yang akan datang.
Namun, “Menyangkut bantuan pemerintah Aceh,” juaga sedang dalam prosesi, dari sejumlah 700 unit rumah rehab dari dana OTSUS 2016 sudah berjalan di tahap pengamprahan dan persediaan bahan baku bangunan tahap pertama, kepada setiap kelompok untuk 10 penerima rumah rehab yang tercantum ketua, sekretaris dan bendahara sebagai penanggung jawab lapangan, sesuai ketentuan yang telah ada, tutup Nazli. (Abdullah Peudada)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *