220 Juta APBA Aceh Akan di Perebutkan

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima-Masyarakat Aceh yang berada di dalam Negeri dan di Luar Negeri bisa merebut anggaran APBA Aceh yang akan di Perebutkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dalam sebuah Sayemabara yang akan dimulai dari tanggal 20 Oktober sampai dengan tanggal 20 November 2017.

Perebutan tersebut dilakukan dengan Cara melakukan sebuah sayembara yang dinamakan Himne Aceh, hal itu bisa di ikut oleh Putra- Putri dan Masyarakat Aceh untuk menunjukan Karyanya nyata Kelompok atau perseorangan, Kata Dewan pengarah dalam Komprensi Pesr Selasa, 17-10-2017.

Dalam perlombaan Himne Aceh tersebut untuk mencerminkan budaya Aceh dan mengkatualisasi semangat perjuang sekaligus menjadi salah satu indetitas Masyarakat Aceh, sedangkam Materi Himne yang di perlombakan harus berlandasan Syariat Islam.

Anggra 220 Juta anggaran yang di ambil dari APBA akan di perintukan untuk Tujuh Orang pemenang Himne Aceh, yaitu pemenang Pertama, Rp. 100 Juta dan pemenang dua sampai Enam, akan diberikan hadiah masing masing 20 Juta Rupiah.

Himne Aceh yang akan di pilih yang mengandung Reprenntasi Etnik Masyarakat Aceh Bahasa Aceh, dan mencerminkan Aspek, Filosofis,Historis, Sosiologis,Politis dan dinamika, tidak mengandung Sara serta tidak mengandung Unsur Pornogafi dengan Durasi maksimal 7 menit.

Dalam perlombaan itu akan di pandu oleh 15 orang juri yang akan di tunjuk oleh Steering Commotee Dewan pengarah sayembara, peserta juga harus mempresentasikan dan mendokumentasi Himne Aceh Karyanya sendiri dan bisa melayani diskusi. Hasi karya tersebut bisa dikirim ke, Email:dpr_aceh@yahoo.com/dpraceh@gmail.com.

Dewan Pengarah Sayembara Himne Aceh H. Abdullah Saleh,SH menjelaskan Himne ini di adakan selama satu bulan Presenntasi 21 sampai 29 November sedangkan pengumuman dilakukan pemenang pada tanggal 30 November 2017. Kita berikan masa sanggah tiga hari dari tanggal 30 sampai 3 Desember 2017. Sedangkan tanggal 4 Desember 2017 di umumkan pemenang utama,’’ sebutnya,’’(Aa79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *