24 Jam Nonstop Listrik Nyala, PLN Kangean Akan Tambah Jaringan di 13 Desa

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com– Setelah banyak yang meragukan tentang berita PLN akan menyala 24 jam non stop, akhirnya hari ini terjawab. PT PLN sub rayon Kangean kecamatan Arjasa kabupaten Sumenep Madura terhitung mulai tanggal 17 Mei 2018 jam 16.30 benar-benar nyala 24 jam.

Walaupun sebelumnya terkendala dengan banyaknya warga yang keberatan dengan persyaratan  PLN, yang mengharuskan semua pelanggan di Kangean migrasi dari pasca bayar ke prabayar, dengan dibantu semua tokoh agama dan tokoh masyarakat Kangean akhirnya, semua kendala tersebut bisa diatasi.

Manager UPJ PLN  Sumenep, Rudi Hartono mengatakan, PLN nyala 24 jam ini merupakan program pemerintah, dan tugas PLN untuk melistriki seluruh nusantara. Akan tetapi tidak bisa sekaligus mengingat anggaran yang terbatas. Kebetulan untuk tahun ini Kangean yang mendapatkan progres. Untuk menunjang program PLN nyala 24 jam ini, pihaknya mengganti sepuluh mesin yang ada dengan mesin yang baru.

” Sepuluh mesin yang baru tersebut berkemampuan masing-masing 500kw. Jadi total 5000kw. Untuk sementara beban puncak masih 2700kw, jadi masih ada sisa 2300kw untuk dimaksimalkan melayani pelanggan, ” ujar Rudi.

Dia memastikan setelah ini akan ada perluasan jaringan ke 13 desa yang berada di kecamatan Kangayan dan Arjasa yang selama ini masih belum menikmati listrik PLN.

Secara terpisah seorang pengusaha percetakan yang juga penggemar olah raga bulutangkis Syaiful Rahman mengaku sangat senang dengan menyalanya PLN 24 jam. Karena selama ini usaha percetakannya hanya dilakukan pada malam hari, akibat listrik hanya menyala 12 jam dari pukul 16.30 wib sampai jam 05.00 wib.

” Selama ini saya bekerja hanya malam hari menunggu listrik PLN nyala. Kalau pakai jenset sendiri biayanya sangat mahal. Dengan adanya listrik PLN 24 jam, saya akan menambah usaha saya dengan membuka mesin fotokopi ,” ungkap Syaiful.

Pengusaha yang lebih dikenal dengan panggilan Dadang ini berharap agar lampu PLN tidak sering padam seperti tahun tahun sebelumnya, karena itu akan berakibat cepat rusaknya barang elektronik seperti kulkas dan TV. (fach)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *