5 Tempat Wisata Menarik di Jogja, Sayang Bila Anda Lewatkan

  • Whatsapp

beritalima.com – Siapa yang tidak tahu Jogjakarta. Jogja merupakan kota yang sangat terkenal dengan keindahan dan kulinernya. Sebagai kota yang cukup maju, Joga memiliki keindahan budaya dan juga alam yang sangat menakjubkan. Peradaban maju dengan kebudayaan tradisional mampu berjalan berdampingan di kota tersebut.

Hal tersebutlah yang menyebabkan Jogja menjadi kota yang sangat menarik untuk dijadikan tempat berwisata. Meskipun anda tinggal di tempat yang jauh sekalipun, perjalanan jauh akan terbayar impas dengan menikmati tempat wisata di Jogja.

Menuju Jogja anda bisa menggunakan berbagai sarana transportasi umum seperti kereta, bis, atau bahkan pesawat terbang. Karena di Joga ada banyak tempat wisata yang letaknya berjauhan, anda bisa rental mobil di  OMOcars agar memudahkan anda pergi dari satu tempat wisata ke tempat wisata lainnya. Untuk rental mobil di jogja, ada banyak tempatnya. Bahkan yang online seperti di omocars juga ada.

Tempat Wisata Terbaik di Jogja

Berikut ini beberapa tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi Di Jogja, pokoknya sayang banget bila salah satu tempat di bawah ini kamu lewatkan.

1 Pasar Malioboro

Pertama, sebagai pemulaan anda bisa mulai berwisata di Kota Jogja. Tentu anda tidak asing lagi dengan nama Malioboro. Anda bisa menikmati kota jogja dengan pergi ke Malioboro sambil berbelanja atau hanya melihat-lihat saja.

Di malioboro anda juga membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang ke rumah saat pulang nanti. Bisa dibilang malioboro menjadi tempat yang wajib dikunjungi wisatawan yang hendak membeli buah tangan dan kenang-kenangan khas jogja. Disana anda bisa membeli kaos, gantrungan kunci dan berbagai barang lainnya. Karena itu, sebenarnya Malioboro sangat cocok untuk mengawali atau mengakhiri liburan anda di Jogja.

Menurut saya pribadi, menikmati pasar Malioboro lebih enak pada malam hari. Ini karena tentu saja pada malam hari tidak terasa panas dan gerah sehingga terasa lebih nyaman untuk jalan-jalan. Selain itu, Pemandangan malam di Malioboro lebih Indah karena ada lampu-lampu di jalanan yang memberikan suasana indahnya tersendiri.

2 Pantai Cemara Sewu

Selanjutnya anda mungkin ingin pergi ke tempat wisata alam untuk menyegarkan pikiran anda. Anda bisa pergi mengunjungi pantai yang bisa dibilang tidak biasa ini. Terletak di Kecamatan Kretek, Bantul, anda bisa menuju Cemara Sewu. Untuk menuju tempat ini anda menghabiskan cukup banyak waktu perjalanan. Itulah sebabnya lebih baik anda menyewa mobil ketika berwisata.

Pantai Cemara sewu inidari namanya saja sudah cukup unik. Jika hal yang memikat dari pantai biasanya adalah pasir putih, deburan ombak, sunset atau sunrise dan sebagainya, yang menarik dari pantai cemara sewu adalah pohon cemara. Di sekitar pantai ini terdapat hutan cemara. Hutan cemara tersebut terlihat sangat Indah. Tempat wisata ini sangat cocok bagi anda yang suka upload foto di Instagram atau sosial media yang lain karena tempatnya sangat instagramlbe.  Hutan cemara yang indah memang menjadi salah satu daya tarik utama tempat ini.

Namun, sayangnya karena masih belum terlalu terekspose dan masih belum dikelola dengan professional, fasilitas yang ada di tempat wisata ini juga terbilang cukup sedikit. Maka dari itu saya menyarankan anda membawa banyak perlengkapan jika datang ke tempat ini. Anda bisa membawa tikar, bekal makanan, snack dan berbagai keperluan lainnya.

3 Tebing Brexsi

Tempat wisata yang satu ini terbilang tempat yang masih baru sebagai tempat wisata di Jogja. Tebing Brexsi ini sebenarnya adalah bekas tempat tambang liar. Dimana setelah tempat tambang tersebut ditutu kemudian dijadikan tempat wisata yang menarik. Secara sederhana agaknya mirip dengan brown canyon di semarang, namun, tebing bekas penambangan tidak dibiarkan begitu saja. Tebing tersebut kemudian di dekorasi sedemikian rupa sehingga terlihat menarik dan artistic.

Dekorasi tersebut membuat tempat wisata yang diresmikan gubernur Jogja pada tahun 2015 lalu ini menjadi sebuah mahakarya seni raksasa. Di tebing Brexsi ini anda dapat melihat sunset yang sangat indah. Selain itu, di tempat ini juga sering diadakan berbagai event. Maka disana juga ada panggung yang biasa digunakan.

Tempat ini sangat cocok buat anda yang suka sengan karya seni. Karena ini merupakan sebuah bentuk tambang terbengkalai yang akhirnya bisa dijadikan sebuah karya seni yang Indah. Buat anda yang suka foto-foto juga bisa mengunjungi tempat ini karena tebing brexsi adalah tempat yang sangat cocok untuk anda pamerkan di Instagram anda.

4 Seribu Batu Songgo Langit

Buat anda penggemar film The Hobbit tempat ini menjadi tempat wisata yang wajib anda kunjungi di Jogja. Pasalnya, di tempat ini anda bisa menemukan “rumah hobit” seperti dalam film tersebut. Di tempat wisata yang terletak di Mangunan, Dlingo, Bantul ini anda bisa berfoto ria di rumah Hobit disana.

Selain adanya rumah hobit yang bisa menjadi daya tarik khusus,  keindahan alam di tempat ini juga memiliki daya tarik tersendiri. Disini anda bisa menikmati hutan dengan pohon yang rindang. Rindangnya pepohonan membuat tempat ini terasa sejuk dengan udara yang segar. Ini sangat cocok buat anda yang telah bosan dengan keramaian dan polusi dari kota besar. Dengan begitu, anda bisa menenangkan diri anda sejenak.

Yang lebih menarik lagi, ada jembatan kayu yang menghubungkan antara pohon ke pohon, rumah, gardu pandang, dan rumah hobbit. Tentusa saja berjalan-jalan di jembatan kayu tersebut akan memberikan pengalaman yang menarik. Tidak lupa anda bisa berfoto-foto di jembatan tersebut. Tentu foto liburan anda menjadi terlihat berbeda dengan yang lain dan tentu saja sangat instagramable.

5 Goa Pindul

Jika anda ingin tempat wisata yang indah, tapi sekaligus menantang, Goa Pindul lah tempatnya. Goa ini terletak di Gunung Kidul, tepatnya di Desa Bejioharjo, Kecamatan karengmojo. Dikatakan tempat yang indah sekaligus menegangkan karena anda bisa melakukan susur goa yang memiliki aliran sungat di dalamnya.

Di Goa Pindul ini anda bisa melakukan susur goa menggunakan ban atau lebih dikenal dengan istilah cave tubing. Sungai yang mengalir di dalam goa ini terbilang cukup dalam. Itulah yang menyebabkan goa ini menjadi tempat yang cukup menantang.

Level tantangan juga bisa anda pilih. Ada tiga jalur yang bisa anda pilih ketika menyusuri goa ini. Ada dengan jalur gelap, sedang dan juga terang. Semakin gelap makin tentu saja semakin banyak tantangan yang akan anda hadapi. Namun, jika anda menginginkan pemandangan yang bagus, anda bisa memilih jalur dengan cahaya terang atau sedang karena cahaya yang masuk ke dalam goa memberikan pemandangan yang sangat menakjubkan Indahnya.

Itulah tempat wisata yang bisa anda kunjungi di Jogja dan tentu saja masih banyak tempat lainnya lagi, sebut saja pantai parangtritis, parangkusumo, gumuk pasir dan lain sebagainya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *