26 Kapal Peserta Sail Indonesia Tiba di Kupang

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Dari 43 kapal yang mendaftar sebagai peserta Sail Indonesia yang dilepas di Darwin pada 23 Juli 2016 lalu, diantaranya 24 kapal sudah tiba di Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (28/7) pagi.

Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Kupang, Martinus Lodo kepada media ini ketika ditemui saat berada di Kantor Lurah LLBK, Kamis (28/7) siang.

“ Dari jumlah 43 kapal yang mendaftar sebagai peserta Sail Indonesia kali ini, 24 kapal sudah tiba di Kupang. Sedangkan peserta lainnya, mereka sementara menuju Kupang”, kata Martinus.

Sesuai rencana, para peserta akan diterima Walikota Kupang, Jonas Salean pada Sabtu (30/7) mendatang, dimana masing – masing kapal sekitar tiga empat orang. Peserta Sail ini berasal dari sembilan negara, yakni United Kingdom, Australia, Mastar Island, USA, Jerman, Belgia, Prancis, Newseland.

Selama di Kota Kupang peserta akan mengunjungi beberapa destinasi wisata, yakni Pantai Lasiana, Museum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, dan destinasi wisata lainnya yang ada di Kota Kupang.

Dalam rangka memeriahkan Sail Indonesia tersebut, Pemerintah Kota Kupang menyelenggarakan kegiatan vestifal budaya yang berlangsung pada tanggal 30 Juli hingga 2 Agustus 2016. “ Festival budaya ini akan diikuti sekitar 20 lebih peserta. Mereka menampilkan budaya – budaya NTT”, ujar dia.

Sedangkan lomba gala asing akan berlangsung 30 – 31 Juli 2016, yang pesertanya adalah siswa SD dari 15 sekolah di Kota Kupang. (Ang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *