4 Truk dan 1 Alat Berat di Terjunkan Untuk Bersihkan Sampah

  • Whatsapp
 JAKARTA, Beritalima.com-

Lingkungan Hidup Kecamatan Tanjung Priok bersihkan sampah yang dibuang warga di sepanjang rel kereta api Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (16/12/2017). Sedikitnya empat unit truk sampah dan satu alat berat dikerahkan guna membersihkan sampah tersebut.

Mumuh Mulyana Kepala Satuan Pelaksana Lingkungan Hidup (Kasatpel LH) Kecamatan Tanjung Priok mengatakan, Sampah tersebut dibuang oleh warga sekitar. Saat ini pihaknya telah melakukan pembersihan di sepanjang rel kereta api yang terletak di Kampung Bahari, Kelurahan Tanjung Priok.

Selanjutnya LH Tanjung Priok akan melakukan koordinasi dengan Camat Tanjung Priok dan Lurah setempat untuk membangun Lokasi Pembuangan Sampah (LPS) diwilayah Kampung Bahari. “Semaksimal mungkin kami akan terus melakukan pembersihan di wilayah Tanjung Priok,”ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada warga, agar tidak membuang sampah disembarang tempat seperti rel kereta api maupun di pinggir jalan. “Saya berharap agar warga membuang sampah di LPS yang telah di sediakan, sehingga warga juga dapat menciptakan lingkungannya supaya bersih,”kata Mumuh.

Mumuh menambahkan, Tanpa bantuan masyarakat untuk turut membantu menjaga kebersihan Lingkungan Hidup tidak akan bisa membuat Jakarta yang bersih seperti sekarang ini. “Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan agar dapat mewujudkan Jakarta lebih bersih, karena kebersihan adalah pangkal kesehatan,”pungkasnya. (Edy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *