Anis: Gelora Parpol Gabungkan Gerakan Politik, Pemikiran dan Relevansi

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Muhammad Anis Matta mengatakan, Gelora adalah partai politik (parpol) yang menggabungkan gerakan politik dan pemikiran yang disesuaikan dengan perkembangan zaman agar menciptakan perubahan besar di masyarakat.

“Parpol harus punya fungsi yang fundamental sebagai kekuatan utama perubahan pada masyarakat. Nah, kita di Gelora menggabungkan antara gerakan politik dan juga gerakan pemikiran serta melihat relevansinya dari waktu ke waktu,” kata Anis saat memberikan pembekalan program perdana Akademi Manusia Indonesia (AMI) kepada Fungsionaris Dewan Pimpinan Nasional (DPN) di Jakarta akhir pekan lalu.

Menurut Anis, masyarakat adalah kekuatan utama dari suatu negara, dan rakyat mengatur kehidupan kolektif mereka sebagai bangsa sehingga wajah negara akan menjadi seperti apa akan ditentukan wajah bangsa itu. “Ini perbedaan bangsa terbelakang dengan bangsa maju, karena membangun masyarakat dan negara ada dalam instrumen pembinaan yang dilakukan parpol,” kata dia.

Masyarakat, lanjut politisi senior ini, harus diarahkan menjadi pribadi yang beriman atau shaleh, bisa menciptakan perubahan besar dalam ilmu pengetahuan dan teknologi serta perubahan besar lainnya.

“Pembinaan yang kita pakai mengacu bagaimana menciptakan manusia Indonesia yang baik dan juga relevan. Ini akan jadi identitas kolektif kita  dalam pergaulan global, yang memiliki makna ruang dan waktu di masa sekarang dan masa akan akan datang semuanya relevan,” kata Anis.

Sebab, dalam satu zaman, lanjut Wakil Ketua DPR RI Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Kokesra) 2009-2014 ini, setiap kehidupan punya karakter berbeda-beda, sehingga akan mempengaruhi perubahan cara berpikir dan berprilaku dari waktu ke waktu. “Saat orang masuk ke Gelora, dia akan merasakan itu. Dia bukan hanya bisa berkontribusi, tapi juga mendapatkan sesuatu yang membuat dia menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.”

Ketua Bidang Kaderisasi DPN Gelora Indonesia, Musyafa Ahmad Rahim menambahkan, bidang kaderisasi akan terus memberikan pembinaan untuk meningkatkan kapasitas anggotanya sehingga dapat menguatkan persepsi dan pemahaman yang benar mengenai cita-cita besar Gelora serta mampu menghadapi setiap tantangan dan bisa memanfaatkan peluang untuk suatu perubahan besar. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait