Antusias Warga dalam Persiapkan Kawasan Wisata Air Terjun Sebarat

oleh -133 views

WONOSOBO, beritalima.com | Memasuki hari kedelapan semangat warga dusun Ngebrak desa Manggis kecamatan Leksono kabupaten Wonosobo khususnya pengolah lahan hutan rakyat dalam membuat destinasi wisata baru patut mendapat apresiasi. Semangat mereka nampak dari hasil pekerjaannya dimana dalam waktu yang baru beberapa hari tersebut akses jalan dan sebagian lahan sudah hampir siap digunakan.

Dikatakan salah satu warga bahwa mereka sangat antusias dalam membuka lahan wisata tersebut karena melihat peluang potensi yang ada  berupa SDA kawasan hutan pinus, perbukitan, dan air terjun di daerahnya juga guna menciptakan lapangan pekerjaan kedepannya.

“Dengan keindahan potensi sumber daya alam berupa hutan pinus yang berbukit dan air terjun yang belum digali menurut kami, ini sangat layak untuk dijual sebagai lokasi wisata alam.” ujar Didit. “Bila berhasil ini jelas akan membuka lapangan kerja baru.” imbuhnya.


Sementara itu Sutrip, salah satu ketua Pokja di LMDH Rimba Mulya mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi ide dan inisiatif agar lokasi wilayah hutan yang berada dikawasan tetsebut agar dijadikan tempat wisata alam dan edukasi.

“Waktu mendengar ide dan inisiatif dari salah satu pesanggem (penggarap lahan hutan rakyat .red) maka kami segera mengambil langkah dalam memujudkannya.” Katanya.

Tak jauh beda diungkapkan ketua LMDH Rimba Mulya, pihaknya sangat mendukung apa yang disampaikan oleh warga agar tempat tersebut dijadikan tempat wisata alam dan edukasi.

“Kami mendukung inisiatif tersebut. Dan kami pun bangga dalam beberapa hari pengerjaan pembuatan tempat wisata ini sudah sejauh ini.” Tukas Niso dengan bangga.

Disambung Sutrip, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada warga dan semua pihak yang telah membantu mewujudkan destinasi wisata tersebut.

“Kami berterima kasih sebesar-besarnya kepada warga dan semua pihak karena dengan keikhlasan dan pengorbanan waktu, tenaga, biaya dan lainnya sehingga bisa terwujud seperti ini.” ucapnya. (Edi)