Arus Mudik Lebaran ASDP Ternate Siapkan 9 Ferry

  • Whatsapp
www.beritalima.com

TERNATE, BeritaLima.com. – General Menejer PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ternate Umar Imran. seswai hasil rapat koordinasi antara pihak ASDP, dengan Stakeholder dari TNI, Polri, dan juga dari Dinas Perhubungan, berlangsung di Alamat jalan Ferry Bastiong Ternate selatan. Saptu. (25/05/2019)

” Umar Imran, saat di wawancarai wartawan BeritaLima.com. bahwa kami dari pihak ASDP Ternate bahwa, untuk angkutan lebaran arus mudik dalam persiapan idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019 ini.

Lanjut bahwa, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ternate, akan mempersiapkan 9 (sembilan) Ferry dalam jalang idul fitri. yang berada diseluruh lintas maluku utara (Malut).

Dari sembilan unit kapal tersebut diantaranya, lima unit kapal khsusus melayani masyarakat di kota Ternate, Dua unit kapal Fery Bastiong-Rum, satu unit Bastiong-Sofifi, satu unit Bastiong-Makeang, dan satu unit Bastiong-Bitung.

Kami dari pihak ASDP ini mudamudahan bisa melayani masyarakat yang akan mudik lebaran tahun 2019 ini. Semoga saja berjalan dengan aman, lancar, dan selamat.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Juga ada perubahan alur dalam pelabuhan Ferry bastiong, yang sudah sampaikan dalam hasil rapat tersebut adanya pembetonan jalan keluar. Dan paling lambat di bulan Mei, suda bisa difungsikan.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Harapan kami bahwa pembukaan jalur keluar suda bagus, semoga saja lalulintas dalam pelabuhan bastiong ini lebih lancar lagi. Dan juga dari pihak TNI, dan Polri juga bisa membantu untuk memeriksa barang-barang bawaan penumpang itu harus ditekankan juga. Ucap Umar Imran.
[21:57, 25/5/2019] Ata BL Biro: Umumkan Hasil Seleksi Kesehatan Ke- II, 83 Casis Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Ternate, BeritaLima.com. – Panitia Daerah Polda Maluku Utara dalam hal ini Bidang Kedokteran dan Kesehatan melaksanakan pengumuman Seleksi Kesehatan tahap kedua penerimaan secara terpadu Anggota Polri tahun 2019, Bintara Tugas Umum malam tadi sekitar pukul 21.00 Wit. Sedangkan untuk Taruna Akpol pada hari Senin 20/5/19.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Seleksi kesehatan tahap kedua yang dilakukan Bid Dokkes Polda Malut, yang mulai pada tanggal 17/5/19, kemarin sampai dengan tanggal 22/5/19 yang dibagi dalam empat kelompok yakni kelompok pertama Taruna Akpol, kelompok dua dan tiga Bintara Polisi Tugas Umum dan kelompok empat Bintara Polwan. Sabtu 25/05/19.

www.beritalima.com

“Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan selama lima hari, dimulai sejak pagi pukul 07.00 Wit sampai dengan siang pukul 14.00 Wit yang diawali dengan pembagian nomor koding kesehatan danm dibagi dalam empat kelompok.” Ucap Kabid Dokes.

Dalam pelaksanaan seleksi kesehatan tahap kedua ini meliputi pemeriksaan Laboratorium (Darah dan Urine), IKG dan kesehatn jiwa, seleksi ini dilakasanakan di Rumah Sakit Bhayangkara Ternate. Yang dipimpin langsung oleh Kabid Dokes Polda Maluku Utara AKBP Drg. Subur.

Pengumuman hasil seleksi kesehatan tersebut di umumkan pada malam hari pada pukul 21.00 Wit di Aula Polres Ternate, yang diumumkan langsung oleh Kabid Dokkes Polda Malut dan disaksikan langsung oleh seluruh Panitia seleksi dan Panitia Internal serta Eksternal.

Dari 302 Casis yang mengikuti seleksi kesehatan tahap dua yang terdiri dari Taruna Akpol delapan oran dan Bintara Tugas Umum 294 orang, dalam pengumuman tersebut sebanyak 82 orang yang dinyatakan tidak memenuhi syarat terdiri dari satu orang Taruna Akpol dan 73 orang Polki Bintara Tugas Umum serta 8 orang Polwan.

Sementara yang dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 220 orang terdiri dari 5 orang Taruna Akpol, 2 orang Taruni Akpol, 200 orang Polki Bintara Tugas Umum dan 13 orang Polwan.

Sementara untuk Tamtama Polri akan melakukan seleksi kesehatan tahap kedua pada hari Selasa 28/5/19. Mendatang.(***)

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *