Bambang Oeban Bacakan Puisi Jos Soetomo, Ajak Millenial Jaga Pancasila

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Melalui Seniman Senior Bambang Oeban Tokoh asal Kalimantan Timur, HM Jos Soetomo yang juga tidak asing di Jawa Timur dan Surabaya ini selalu mensosialisasikan Harmoni dan Pancasila, Ajakan HM. Jos Soetomo kepada penerus bangsa, utamanya milenial agar selalu berpedoman pada Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurutnya, sebagai warga yang pancasialis, bangsa Indonesia harus menjaga Pancasila dan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia sampai anak cucu kita.

HM. Jos Soetomo aktif sebagai pembina di berbagai organisasi dan melahirkan banyak gagasan dan untuk memperkuat wawasan kebangsaan, bersinergi dengan pemerintah serta jajaran Polri, Polda serta Kodam di Kalimantan Timur dan Jawa Timur.

HM Jos Soetomo, Pengusaha yang sukses dibidang Kayu dan perhotelan ini pernah mengibarkan Merah-Putih 1.000 M2 di Menara Bambu pada Sabtu (28/10/2017) di Pantai Lamaru, Kalimantan Timur dan berhasil mencapai pemecahan rekor dunia pada pengibaran Bendera Merah Putih raksasa di atas tiang bambu setinggi 110 meter.

Untuk itu, ia mengajak senenap masyarakat Indonesia, agar tetap mempertebal semangat mentalitas yang berkualitas demi memperkokoh Pancasila sebagai ideologi negara.

“Saudara-saudara tercinta kita sebagai para pancasilais terus nyalakan api di dada bersemangat mahapati Gajahmada kibarkan tinggi bendera persatuan dengan fisik mentalitas berkualitas menjunjung kehormatan negara kesatuan republik Indonesia, jika kita memuliakan Tuhan sama nilainya memuliakan Pancasila, jika kita memuliakan Kemanusiaan sama Kuatnya memuliakan Pancasila, jika kita memuliakan Persatuan sama Hebatnya memuliakan Pancasila, jika kita memuliakan Permusyawaratan sama Tangguhnya memuliakan Pancasila, jika kita memuliakan Keadilan Sosial sama dahsyatnya memuliakan Pancasila> Pungkas HM. Jos Soetomo yang disampaikan melalui puisi Seniman Senior Bambang Oeban.

Jos Soetoo menambahkan, Itulah kesaktian Pancasila perlu dimuliakan oleh setiap anak bangsa untuk mencapai kehormatan tertinggi, Pancasila mesti disambut gerakan Pancasila wajib dibumikan, Pancasila harus diharumkan.

HM. Jos Soetomo salah satu tokoh kebangsaan usianya sama persis dengan hitungan kemerdekaan Republik Indonesia dan sebagai Ketua Pembina Forum Pembauran Kebangsaan, Forum Kebangsaan, Forum Komunikasi Persaudaraan Masyarakat Kaltim, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kaltim, Forum Koordinasi Pencegahan dan rehabilitasi narkoba Kaltim, Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme kaltim.

“Kami menyatakan sepenuhnya merupakan komponen yang ada di dalam tubuh Pancasila memuliakan Nusa dan Bangsa dari jalur resmi keagamaan dari jalur resmi gerakan keagamaan Forum kerukunan Umat Beragama Kaltim, Majelis Ulama Indonesia Kaltim, Muhamadiayah Kaltim, Nahdatul Ulama Kaltim, Persatuan Tionghua Islam Indonesia, menyatakan atas nama Tuhan Yang Maha Esa untuk memuliakan perbedaan menjadi kekuatan Bhineka Tunggal Ika untuk menjaga keharmonian umat antar Agama demi memuliakan Pancasila” Tambah Jos Soetomo.

Dari gerakan ekonomi kerakyatan Forum Pengusaha Kalimantan Timur menyatakan atas dasar kesepakatan bersama untuk menumbuh suburkan roda perekonomian jadi mitra kerja bagi pemerintah yang berdaulat yang berpegang kepada pedoman falsafah pancasila demi memuliakan kehidupan berbangsa, bernegara, kesatuan republik Indonesia, pikir, kerja, sukses, bukan tunggu harap kosong, Bung Karno bikin NKRI Berdiri, Bung Jokowi Kuatkan dan kayakan NKRI, dengan memuliakan Pancasila setidaknya kita ikut memperjuangkan menyelamatkan, menjamurkan rasa peduli sesama anak bangsa meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar anak cucu keturunan hidup yaman tenang dan bisa menikmati masa depan dalam kemuliaan Tuhan Yang Maha Esa, Amin, Amin Amin Ya Allah Amin, Jangan tanyakan apa yang negara berikan kepadamu, tapi tanyakan apa yang kamu berikan kepada Negaramu. Simak Tanyangan Videonya melalui Yutube dibawah ini.


(Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait