Begini Penampakan JPO di Jakut Jelang Asian Games

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara memprihatinkan. Pasalnya, atap JPO tersebut banyak yang rusak dan bolong. Sehingga membuat kenyamanan pengguna JPO merasa was-was. Ironisnya kondisi JPO yang rusak dan tak jauh dari Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Padahal penyelenggaraan Asian Games 2018 dan Torch Relay atau kirab obor Asian Games yang rencananya akan dilaksanakan pada 16 Agustus 2018 mendatang tinggal menghitung hari.

Menurut Tedy ( 40) warga RW 10 Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok kondisi rusaknya JPO telah terjadi sekian lama. “Rusaknya sudah lama, namun sampai saat ini belum diperbaiki,”terang Tedy di Sekitar Kantor Post dan Giro Jakarta Utara, Rabu (2/8).

Akibat atap JPO banyak berlobang, ia memastikan jika warga yang melintas pada saat musim hujan akan kebasahan. “Saking banyaknya atap yang berlobang, jika musim hujan warga yang menyebrang pasti kebasahan,”kata Tedy.

Sementara itu, Joko (36) warga lainnya berharap adanya perhatian pemerintah setempat dalam hal ini Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara agar melakukan perbaikan terhadap JPO yang rusak. “Saya berharap pemerintah setempat dapat segera memperbaiki JPO yang rusak agar dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna JPO,”harapnya.

Terlebih, tambah Joko lokasi Jalan Yos Sudaro merupakan salah satu jalan lintasan torch relay obor Asian Games 2018. “Jangan hanya gara-gara sepele justru mempermalukan Bangsa Indonesia dimata dunia,”tambahnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Jakarta Utara telah melakukan perbaikan diberbagai sarana dan prasarana. Perbaikan itu meliputi perbaikan trotoar sepanjang Jalan Yos Sudarso, perapian taman dan lingkungan pemukiman warga. “Perlintasan torch relay obor Asian Games saat ini telah dilakukan penataan dan saat ini sudah siap,”terang Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau kala itu. ITN

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *