Bella Aprilianti siswa pemenang Olimpiade Halal MUI BPOM Memperoleh Hadiah Umroh

  • Whatsapp

BANGKA BELITUNG, beritalima.com- Siswa pemenang Olimpiade Halal MUI BPOM 2019 tingkat Internasional memperoleh hadiah umroh dari Erzaldi Rosman Djohan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Hal itu sebagai salah satu bentuk apresiasi.

“Bella Aprilianti berhasil meraih juara harapan dua di Olimpiade Halal MUI BPOM tingkat Internasional 2019, kita sangat mengapreasiasi prestasi siswi tersebut” kata Erzaldi Rosman Djohan dalam pidatonya di acara Halal Internasional Seminar Bangka Belitung di gedung Bank Indonesia Pangkalpinang Rabu, 26 Februari 2020.

Hadiah Umroh tersebut sebagai bentuk terima kasih kepada Bella Aprilianti yang telah mengharumkan nama baik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di tingkat internasional.

“Prestasi yang telah diraih Bella Aprianti sesuai dengan visi misi pemerintah Provinsi untuk menjadikan Babel sebagai industri dan wisata halal dunia, kita sangat bangga” ujar Gubernur Babel.

Lukmanul Hakim Direktur LPPOM MUI, menyatakan bahwa Olimpiade Halal MUI BPOM tingkat Internasional 2019 diikuti 19.698 peserta dari seluruh provinsi se-Indonesia dan peserta dari negara-negara tetangga yaitu Thailand, Pakistan dan Philipina, Malaysia, Singapura.

“Alhamdulillah, ternyata ada yang menjadi juara harapan dua ajang internasional tersebut berasal dari Bangka Belitung yaitu Bella Aprilianti siswi Kabupaten Bangka,” katanya.

Ia mengatakan kegiatan Olimpiade Halal tingkat Internasional yang digelar MUI ini sebagai sosialisasi dan Edukasi Halal Internasional khususnya di kalangan milenial.

“Kegiatan ini internasional bukan nasional. Oleh karena itu, kita mengapresiasi dan ikut bangga bahwa siswi di Bangka Belitung dapat lolos dan berhasil menjadi juara,” ujarnya pula. (Lili).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait