Berbekal Imu Dan Pengetahuan, Menjadi Kesuksesan

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Dengan berbekal ilmu pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki wanita 56 tahun ini, Ir Hj Diah Susilowati MT, sesuai displin ilmu dari Teknik Sipil yang bener-bener dikusainya. Wanita lulusan dari ITS tahun 1985 ini sekarang menjabat kepala bidang amdal, seringnya berkecimpung dibidang sumber daya lingkungan hidup selama 25 tahun,  dan guna  meningkatkan ilmu dibidang lingkungan hidup wanita ini meneruskan sekolahnya di tingkat yang lebih tinggi, tahun 2000 lulus S2 di ITS.

Karena seringnya bergelut  di lingkungn hidup dengan kursus semua managemen lingkungan, limbah, pencemaran, secara gak langsung ilmu teknik sipil saya hilang  dan akhirnya wanita ini mengambil sekolah S3 khusus ilmu studi lingkungan di Universitas Brawijaya,” alhamdulilah saya lulus 2016 ini,”terangnya, waktu di temui di ruang kerjanya.

Ia mengawali karir mulai dari bawah, dari staff  BAPEDA Sumber daya Alam mulai 1986, dari BAPEDA, cikal bakal terbentuknya BAPEDALDA, akhrnya wanita ini menjabat kepala seksi pengkajian dampak lingkungan kurang lebih 10 thn, samapi akhirnya mendapat promosi Kepala Seksi AMDAL, dan akhrnya kembali ke BLH Menjabat Kepala bidang Tata Lingkungan BLH Jatim.

Sederet prestasi lain yang membanggakan, Ia akhirnya menjabat Kepala Bidang Tata Lingkungan Badan Lingkungan Hidup propinsi jawa Timur (Kabid Amdal BLH Jatim).”Yang penting saya melaksanakan peraturan perundangan dan juga menjalankan Program-program untuk meningkatkan kompetensi penyususnan dokumen lingkungan,”terangnya.

Untuk penerapan izin lingkungan, hingga saat ini hanya 22 kab/kota saja atau sebesar 58 persen yang telah menerapkan. Sedangkan 16 kab/kota lainnya atau sebesar 42 persen belum menerapkan izin lingkungan. Untuk jumlah izin lingkungan se-Jatim tiap tahun mengalami peningkatan.

Sejak 2013 sudah ada Sembilan izin lingkungan, 2014 meningkat menjadi 30 izin lingkungan, dan pada 2015 sudah mencapai 79 izin lingkungan. Tahun ini, izin yang keluar baru 50 izin lingkungan dan diperkirakan  terus bertambah karena tahun 2016 masih menyisakan waktu lebih dari tiga bulan ke depan,”mudah-mudahan akhir tahun ini BLH akan menjadi dinas dan bukan Badan lagi tapi Dinas, Untuk itu, saya mengajak tim di sini untuk bekerja keras dengan hati kemudian terus berinovasi dan berusaha memberikan yang terbaik untuk mendapatkan hasil terbaik pula,” pungkasnya.(bay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *