Berharap Sukses, PT KAI Senangkan Anak-Anak dan Guru SLB

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Menyambut Hari Ibu 2019 sekaligus bakti sosial menjelang masa angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru), PT KAI bersama Persatuan Istri Karyawan Kereta Api (PIKKA) dan Serikat Pekerja Kereta Api (SPKA) mengadakan kegiatan wisata edukasi bersama siswa/i SLB Bhineka Glanggang, Beji, Kabupaten Pasuruan, dengan sarana transportasi kereta api, Selasa (17/12/2019).

Kegiatan bertema “Berbagi Kasih dan Ceria Bersama Editrain” ini diikuti 116 peserta yang terdiri dari 59 siswa/i, 43 pendamping, dan 14 Guru SLB Bhineka Glanggang. Mereka diajak jalan-jalan mengunakan KA Penataran dari Stasiun Bangil menuju Stasiun Surabaya Gubeng secara gratis.

Selama perjalanan, para siswa diedukasi seputar kesehatan gigi dengan mengosok gigi yang baik dan benar oleh para pengurus PIKKA.

Setibanya di Stasiun Surabaya Gubeng, para Siswa SLB Bhineka Glanggang diajak keliling stasiun dan dikenalkan mengenai berbagai jenis fasilitas pelayanan di stasiun. Melalui pendekatan komunikasi yang khusus, para siswa yang mayoritas penderita autis ini diberikan teori belajar humanistik dengan penyampaian secara ceria.

“Suatu kebanggaan bagi kami telah diberi kesempatan untuk mengedukasi sekaligus menghibur para siswa dari SLB Bhineka Glanggang, Pasuruan,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ibu, sekaligus bagian bakti sosial menghadapi masa Nataru. Semoga pada masa Nataru ini transportasi kereta api berjalan aman, lancar dan sukses dalam melayani masyarakat saat memasuki masa liburan nanti,” ucap Suprapto.

Kegiatan ditutup dengan doa, terus para peserta pun kembali ke Bangil dengan naik KA Penataran relasi Surabaya – Malang. Mereka semua terlihat senang gembira, terlebih anak-anak.

Kegiatan ini diharapkan bisa menggugah kepedulian masyarakat untuk mau membantu pendidikan bagi para penderita autis.

“Kita dari penggurus PIKKA Daop 8 Surabaya sangat bersyukur dapat ikut ambil bagian dalam kegiatan sosial ini. Kita berharap, acara ini akan menjadi agenda tahunan dalam merayakan Hari Ibu,” ujar Ketua PIKKA Daop 8 Surabaya, Drg Ambar Puspitasari SpKGA, di sela acara. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *